Yamaha NMax

Curug Badak, Keindahan Alam Tersembunyi di Kaki Gunung Galunggung

  Sabtu, 17 Februari 2018   Andres Fatubun

CISAYONG, AYOTASIK.COM-- Menelisik keindahan alam Gunung Galunggung ternyata tidak cukup sampai di kawahnya saja. Jika ditelisik lebih dalam, akan ditemukan puluhan curug  di sekitaran gunung yang tentu tidak kalah indahnya.

Selain curug Gado Bangkong yang sudah tersohor, ada nama lain yang sebenarnya tak kalah indah di kaki Gunung Galunggung yaitu Curug Badak. 

Jatuhan air di curug ini memang tidak tinggi, tapi yang membuat menarik adalah aliran airnya yang menyapu sela-sela batuan besar mirip kulit badak. Itulah alasan kenapa curug ini disebut curug badak.

Curug Badak sendiri berlokasi di Kampung Cicurug Desa Santanamekar Kecamatan Cisayong Kabupaten Tasikmalaya. Akhir-akhir ini mulai banyak pelancong yang berdatangan ke lokasi tersebut. Bahkan, lokasi ini sangat cocok untuk olahraga sepeda gunung. Sebab, track-nya cukup menantang.

Di lokasi ini, para pengunjung akan disuguhi pemandangan yang sangat asri dengan udaranya yang segar. Di sana juga terdapat kumpulan bebatuan yang indah dengan dialiri air yang mengalir. Jika, aliran sungai sedang tenang pengunjung juga bisa berenang di kolam curug. Keindahan pemandangan alam ini dijamin bisa melepas penat.

Untuk sampai ke lokasi, para pengunjung hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua. Jalan menuju Curug Badak ini melewati perbukitan, lembah dan jalan setapak di tengah sawah. Meskipun demikian, kelelahan akan terbayar dengan indahnya panorama di sepanjang jalan menuju ke Curug Badak.

Karena belum dikelola secara profesional, di lokasi tersebut belum tersedia banyak fasilitas yang mumpuni. Meskipun begitu, di sana sudah tersedia MCK dan area parkir. Jadi, jika berkunjung ke Gunung Galunggung tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu menelusuri sejumlah keindahan alam lainnya yang tersembunyi. Salah satunya curug Badak.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar