Yamaha Aerox

Sambut Ramadan, Polres Tasik Musnahkan Ribuan Botol Miras

  Selasa, 15 Mei 2018   Hengky Sulaksono
Situasi pemusnahan miras di Mapolres Tasikmalaya Kota, Selasa (15/5). (Hengky Sulaksono/ayotasik)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM--Kepolisian Resor Tasikmalaya Kota memusnahkan sekitar 3.500 botol minuman keras berbagai merek dan ukuran di Markas Polres Tasik, Senin (1/5/2018) pagi. Pemusnahan tersebut dilakukan menyambut kedatangan bulan suci Ramadan.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Febry Ma'ruf mengatakan, miras yang dimusnahkan tersebut merupakan hasil razia intensif yang dilalukan aparat kepolisian selama satu setengah bulan belakangan.

Selain 3.500 botol miras, kepolisian juga memusnahkan sekitar 2.000 liter ciu dan ribuan butir petasan. Pemusnahan dilakukan dengan cara menggilas barang-barang bukti menggunakan alat berat. 

"Ini akan kami teruskan selama Ramadan atau setelah lebaran. Kami punya Perda Tata Nilai, di Kota Tasikmalaya ini nol persen alias zero miras. Kami akan berantas terus," kata Febry kepada wartawan selepas melakukan pemusnahan.

Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budimana mengatakan bahwa operasi miras ini menjadi sebuah keharusan di wilayah kekuasaannya. Sebabnya, pemerintah sudah memiliki perangkat legal-formal berupa Perda Tata Nilai dan Perda Pengendalian Minuman Beralkohol.

"Ini harus terus. Saya sampaikan operasi setiap malam. Tidak hanya momentum di bulan Ramadan saja. Ini terus kami lakukan karena jelas ini akan sangat berdampak kepada berkurangnya minuman keras," kata Budi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar