Yamaha Aerox

Hadapi Arus Mudik, Armada Bus Tambahan Disiapkan

  Rabu, 06 Juni 2018   Hengky Sulaksono
Ilustrasi -- Sejumlah bus terparkir di Terminal Indihiang, Tasikmalaya. (Hengky Sulaksono/ayotasik)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM--Jelang arus mudik Lebaran, sejumlah perusahaan penyedia jasa transportasi mulai mempersiapkan diri. Penambahan jumlah armada dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang selama arus mudik dan balik.

Petugas Bagian Operasional Perusahan Otobus Budiman, Yusup Safari mengatakan, pihak perusahaan telah mempersiapkan diri untuk melayani pemudik. Tingkat persiapan yang dilakukan diklaim sudah mencapai 99%.

"Untuk menghadapi arus mudik ini kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari, mulai dari perlengkapan dan kondisi kendaraan, ram check, juga kesiapan administrasi. Termasuk kondisi sopir," kata Yusup kepada wartawan, Rabu (6/5/2018) siang.

Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang, perusahaan juga telah menyiapkan sekitar 50-an armada bus antarkota dalam provinsi maupun antarkota antarprovinsi yang bakal melayani perjalanan ke arah barat dan timur.

"Untuk tarif kami menggunakan harga saat Lebaran. Ada kenaikan di kisaran 20-25%. Insya Allah kami akan berikan pelayanan terbaik, sehingga perjalanan mudik penumpang bisa berjalan lancar," kata Yusup.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar