Yamaha Aerox

Aparat Gabung Cek Kelaikan Angkutan Lebaran 2018

  Rabu, 06 Juni 2018   Hengky Sulaksono
Pengecekan armada angkutan Lebaran 2018. (Hengky Sulaksono/ayotasik)

TAWANG, AYOTASIK.COM--Jelang arus mudik Lebaran 2018, petugas gabungan kepolisian, Dinas Perhubungan, Badan Narkotika Nasional dan PT Jasa Raharja (Persero) melakukan pengecekan ke sejumlah pool dan terminal bus di Kota Tasikmalaya, Rabu (6/6/2018) siang.

Kepala Kepolisian Resor Tasik Kota, AKBP Febry Kurniawan Ma'ruf mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan kesiapan armada dan kelaikan kendaraan yang bakal digunakan dalam arus mudik kali ini.

"Kami melakukan pengecekan kesiapan dan kelaikan kendaraan yang akan digunakan  masyarakat bermudik untuk mengantisipasi gangguan saat arus lalu lintas," kata Febry kepada wartawan di sela pengecekan.

Selain pengecekan administratif dan fisik, pemeriksaan juga dilakukan terhadap kesiapan para sopir dan kernet. Petugas memeriksa kesehatan pribadi maupun kandungan alkohol serta narkoba dalam tubuh mereka.

Hasil pemeriksaan, Febry mengatakan, beberapa kendaraan ditemukan termasuk ke dalam kategori tak laik jalan. Kendaraan-kendaraan tak laik jalan ini harus diperbaiki sesuai ketentuan agar bisa kembali mengaspal untuk menarik penumpang saat mudik.

"Jika ada pengemudi atau penumpang terlibat narkoba, maka akan kami proses secara hukum karena hal itu tentunya membahayakan penumpang dan pengguna jalan lainnya," ucapnya. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar