Yamaha Aerox

Kang Uu Dukung Kebijakan Pembayaran THR untuk ASN

  Kamis, 07 Juni 2018   Adi Ginanjar
Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum

TASIKMALAYA, AYOTASIK.COM—Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, mendukung penuh langkah pemerintah pusat yang menerbitkan kebijakan pemberian tunjangan hari raya alias THR kepada aparatur sipil negara (ASN).

Uu atau yang lebih akrab di panggil Kang Uu mengatakan kebijakan tersebut merupakan hal yang wajar. Sebab, pemerintah ingin ASN lebih sejahtera terutama menghadapi momen Idulfitri.

“Apa yang diperintahkan Presiden Jokowi merupakan sesuatu hal yang wajar,” ujarnya, Kamis (7/6/2018).

Bupati Tasikmalaya nonaktif ini mengatakan bila pemerintah di daerahnya sudah merealisasikan pemberian THR bagi ASN. Besaran THR yang diterima ASN bervariasi tergantung golongan masing-masing.

Setiap PNS bakal menerima THR sesuai nilai gaji pokok bulanan ditambah tunjangan kinerja dan tunjangan lain.

“Mudah-mudahan THR yang dibayarkan kepada ASN bermanfaat,” katanya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengeluarkan Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2018 tentang Pemberian THR kepada PNS, TNI, Polri, Pejabat Negara, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Alokasi dari APBN 2018.

THR tidak hanya dibayarkan dalam bentuk gaji pokok tetapi juga tunjangan keluarga dan tunjangan kinerja atau penghasilan tambahan pegawai negeri sipil (PTPNS). Kementerian Dalam Negeri juga menerbitkan Surat Menteri Dalam Negeri kepada kepala daerah soal pemberian THR dan gaji ke-13 yang bersumber dari APBD 2018.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar