Yamaha Aerox

32 Kamera CCTV Siap Pantau Mudik di Kota Tasik

  Kamis, 07 Juni 2018   Hengky Sulaksono
Suasana Ruang Operator Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Tasikmalaya. (Hengky Sulaksono/ayotasik).

INDIHIANG, AYOTASIK.COM--Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya siap mempergunakan 32 unit kamera pengintai yang terpasang di sejumlah jalan protokol untuk memantau pergerakan arus mudik dan arus balik Idulfitri 1439 H.

Petugas Operator Area Traffic Control System (ATCS) Dishub Kota Tasik, Dinda Fulia mengatakan, sebanyak 16 kamera pemantau terpasang di sejumlah titik di persimpangan jalur dalam Kota Tasikmalaya. Sisanya, 16 kamera terpasang di jalur nasional yang memebentang di kawasan jalan Indihiang menuju Bandung dan perbatasan Ciamis.

"Kamera ini berfungsi selama 24 jam nonstop. Petugas secara bergantian mengawasi dan memberikan imbauan kepada pengendara selama arus mudik, siang dan malam," kata Dinda kepada wartawan, Kamis (7/6/2018) siang.

Bagi para pemudik yang ingin mengetahui situasi terkini arus kelancaran lalu lintas di Kota Tasikmalaya bisa mengakses laman atcs.tasikmalayakota.go.id/. Di laman ini, para pengendara bisa mengakses pandangan kamera di 32 titik secara real time.

"Melalui CCTV ini kami juga akan mengatur jalannya arus lalu lintas selama arus mudik, termasuk memberikan lampu hijau pada kendaraan prioritas seperti pemadam kebakaran, ambulans dan lain sebagainya," kata dia. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar