Yamaha NMax

Pemkab Tasik Fokus Entaskan Kemiskinan

  Jumat, 12 Oktober 2018   Hengky Sulaksono
Ilustrasi Kemiskinan. (Pixabay)
AYO BACA : Perbedaan Data Kemiskinan Sulitkan Pemerintah

AYO BACA : Data Kemiskinan di Kota Tasik Berantakan

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya saat ini tengah berfokus untuk mengentaskan kemisikinan. Masalah kemiskinan ini menjadi salah satu dari sekian banyak persoalan sosial yang dinilai paling mendasar dan harus segera diatasi.
 
Wakil Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan fokus upaya penanggulanagn kemiskinan ini telah digariskan pemerintah dalam revisi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Tasik Tahun 2016-2021 yang telah disahkan beberapa waktu lalu.
 
Dia mengaku sudah menyiapkan hadiah dan ganjaran bagi organisasi perangkat daerah yang menggulirkan program kemiskinan dan berdampak pada penurunan angka warga yang terkategori miskin di Kabupaten Tasik.
 
"Ini sudha menjadi target pemerintah dan didorong semua OPD. OPD harus membuat target yang akan dicapai supaya kinerja pegawai jelas. Kalau mencapai target kita siapkan reward, tetapi kalau target tidak tercapai ya kita kasih punishment," kata Ade kepada wartawan, Jumat (12/10/2018).
 
Politisi PDIP ini tidak menutup mata dengan banyaknya warga miskin di Kabupaten Tasikmalaya yang masih membutuhkan bantuan pemerintah. Ade sudah mengintruksikan kepada seluruh OPD agar fokus dalam realisasi program kegaiatan yang berdampak pada pengentasan kemiskinan.
 
"Mereka butuh bantuan pemerintah untuk bangkit sehingga taraf hidup mereka lebih baik. Masalah kemiskinan ini menjadi salah satu fokus kita dalam RPJMD selain perkembangan sektor pariwisata dan juga pertanian," kata dia.

AYO BACA : Tahun Depan RT dan Pengurus Masjid di Kabupaten Tasik Diwacanakan Dapat Insentif

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar