Yamaha NMax

Uu: Hentikan Hoaks Terhadap Jokowi

  Rabu, 05 Desember 2018   Rizma Riyandi
Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Jabar Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Uu Ruzhanul Ulum merangkul sejumlah elemen warga Tasikmalaya untuk memberikan dukungan politik kepada Jokowi-Maaruf Amin dalam perhelatan Pilpres 2019. (istimewa)

TASIK, AYOTASIK.COM--Dewan Pengarah Tim Kampanye Daerah Jabar Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Uu Ruzhanul Ulum meminta penyebaran informasi-informasi hoaks yang menyudutkan kubu Jokowi untuk menghentikan aksinya.

"Yamg suka menjelekan tolong berhenti karena akan mengganggu ketenteraman dan kenyamanan masyarakat. Karena tidak semua orang masuk kepada kelompok tertentu. Itu akan menyakiti hati. Ditakutkan timbul potensi kegaduhan," kata Uu, Rabu (5/12/2018) siang.

Dia menuturkan hingga saat ini pelbagai isu miring yang disematkan kepada mantan Wali Kota Solo ini terus bermunculan. Isu-isu ini yang dianggap merugikan itu di antaranya anggapan bahwa Jokowi terafiliasi dengan PKI dan anti Islam.

AYO BACA : Tugas Baru Menanti Wali Kota Banjar

"Pak Jokowi sering dibilang PKI, anti Islam. Itu hanya penafsiran dan prasangka dan penilaian seseorang. Itu tidak benar. Saya sering berkomunikasi dengan beliau. Saya tahu beliau tidak seperti yang disangkakan orang-orang. Itu tidak benar," katanya.

Lebih jauh, mantan Bupati Tasikmalaya ini juga meminta agar semua pihak bisa melakukan konfirmasi dalam menghadapi pelbagai informasi yang muncul, khususnya menjelang helatan hajat politik elektoral lima tahunan 2019 mendatang.

"Saya berharap semua masyarakat bisa konfirmasi semua informasi yang ada. Jangan ditelan mentah-mentah. Kalau itu informasi tidak benar, merugikan. Apalagi kalau sampai menimbulkan kerusuhan, perpecahan. Jangan sampai terjadi," kata dia.

AYO BACA : Dirangkul Uu, Warga Tasik Siap Dukung Jokowi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar