Yamaha Mio S

Internal Kejari Kabupaten Tasik Komitmen Bersihkan Korupsi

  Kamis, 10 Januari 2019   Irpan Wahab Muslim
Penandatanganan komitmen pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM), di halaman kantor Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/1/2019) siang. (Irpan Wahab Muslim/ayotasik).

TASIKMALAYA, AYOTASIK.COM--Seluruh pejabat Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Tasikmalaya melakukan penandatanganan komitmen pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM). Kegiatan tersebut, digelar di halaman kantor Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (10/1/2019) siang.

Pernyataan komitmen ini, dipimpin Kepala Kejari Kabupaten Tasikmalaya, Laswan Muchtar yang berisi enam poin perubahan dalam program WBK dan WBBM. Yakni, manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas, dan peningkatan kualitas pelayanan publik. 

"Launching pencanangan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM ini, dilaksanakan serentak di seluruh kejaksaan negeri di lingkungan Kejaksaan Tinggi Jawa Barat," kata Laswan.

Komitmen ini sebagai tindak lanjut dari Peraturan Presiden nomor 81/2010 Tetang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi dan sesuai Permenpan RB nomor 52/2014 tentang pedoman pmbangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM

"Diharapkan SDM di Kejari Kabupaten Tasikmalaya ini menjadi lebih profesional, mampu meningkatkan kualitas pelayanan publik dan melaksanakan penegakan hukum," ujarnya.

Bersamaan dengan momen tersebut, pihaknya berkomitmen untuk melakukan perubahan lebih baik dengan terus berinovasi positif mulai dari perubahan konsistemln mekanisme kerja, pola pikir (mindset), budaya kerja (culture set) individu pada jajaran Kejari Kabupaten Tasikmalaya. Upaya ini sesuai dengan tujuan dan sasaran zona integritas WBK dan WBBM yang dilaksanakan denga penuh kesadaran dan keihklasan.

Sementara itu, salah satu Jaksa Muda Kejari Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridjwan mengatakan, komitmen yang dituangkan dalam tanda tangan itu merupakan langkah positif dalam pembenahan internal Kejaksaan Negeri Kabupaten Tasikmalaya.

"Saya sangat menyambut baik Komitmen ini, pencegahan tindak korupsi dimulai dari internal terlebih dahulu," pungkasnya.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar