Yamaha Aerox

Peringati HPN, Jurnalis Tasik Tanam Pohon

  Kamis, 07 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Forum Jurnalis Tasikmalaya menggelar aksi sosial tanam pohon di objek wisata Galunggung, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019). Peringatan HPN ini diikuti pula oleh sejumlah mahasiswa dan pelajar di wilayah Tasikmalaya.

SUKARATU, AYOTASIK.COM—Memperingati Hari Pers Nasional atau HPN tahun 2019, Forum Jurnalis Tasikmalaya (FJT) menggelar aksi sosial tanam pohon di objek wisata Galunggung, Kecamatan Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019). Peringatan HPN ini diikuti pula oleh sejumlah mahasiswa dan pelajar di wilayah Tasikmalaya.

Ketua FJT Hendra Herdiana menuturkan, dalam peringatan HPN ini, dirinya sengaja mengajak mahasiswa dan pelajar untuk aksi tanam pohon. Hal ini dilakukan untuk mengingatkan generasi muda agar menjaga dan melestarikan lingkungan.

Dipilihnya tema menjaga lingkungan, kata Hendra, mengingat akhir-akhir ini banyak bencana alam yang diakibatkan oleh kerusakan lingkungan. Bahkan, tidak sedikit bencana tersebut memakan korban jiwa.

"Dengan kejadian bencana itu, kita yang melaporkan kepada khalayak ramai. Nah, kita juga ingin berkontribusi untuk bangsa meskipun hanya dengan menenam pohon," papar Hendra, Kamis (7/2/2019).

Selain melakukan aksi penanaman pohon, dalam kegiatan ini juga diadakan sharing dan diskusi.

Diskusi iu sendiri diisi dengan ajakan kepada generasi muda untuk bijaksana dalam menggunakan media sosial seiring maraknya berita hoaks.

Dalam diskusi ini, pemateri diisi dari wartawan Pikiran Rakyat, Bambang, dan Dandim 0612 Tasikmalaya, Letkol Inf. Nur Ahmad. Di mata Nur Ahmad, pers mempunyai peran penting dalam memerangi hoaks dan pelestarian alam. 

"Pers berperan penting, independen dalam menyampaikan apa yang ada di lapangan. Kita juga harus berani melaporkan jika nantinya ada kerusakan lingkungam di sekitar kita. Pers membangkitkan kembali kesadaran masyarakat," pungkas Nur Ahmad.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar