Yamaha Mio S

Satpol PP Kab Tasik Tegas, Hentikan Pembangunan Tower

  Kamis, 07 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya menghentikan secara paksa pembangunan tower BTS yang sedang dibangun di Kampung Sangegeng Desa dan Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019) sore. (Irpan Wahab/ayotasik).

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM--Sikap tegas ditunjukan petugas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya bersama Polres Tasikmalaya menghentikan secara paksa pembangunan tower BTS yang sedang dibangun di Kampung Sangegeng Desa dan Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (7/2/2019) sore. Tower yang sudah berdiri sekitar 3 meter ini, akhirnya disegel petugas dan diminta untuk tidak ada lagi pekerjaan. 

Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Tasikmalaya, Imam Ghozali melalui Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Mohamad Nizan menegaskan pihaknya terpaksa menghentikan paksa pembangunan tower BTS milik salah satu operator seluler. Karena memang tidak mengindahkan aturan. Tower dibangun tanpa pengantongi ijin dan persyaratan sesuai dengan aturan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kali ini kita hentikan paksa, dengan memang segel dan himbauan di lokasi. Sebelum mengantongi ijin, tidak boleh ada aktifitas pembangunan," tegas Nizan. 

Sebelumnya lanjut Nizam, pekan lalu petugas Satpol PP juga sempat mendatangi lokasi pembangunan tower. Kala itu tower baru berupa pondasi saja, atau sekitar 5 persen. Dalam kegiatan itu, pihaknya sempat memberikan teguran secara lisan dan tulisan. 

"Akan tetapi nyatanya aksi Satpol PP ini sama sekali tidak digubris pekerja tower. Hingga proses pembangunan berlanjut," kata Nizam.

Mendapatkan informasi pembangunan dilanjutkan, Satpol PP dan Kepolisian akhirnya kembali ke lokasi dan memberikan tindakan tegas. Petugas juga melayangkan surat panggilan pada pemilik bangunan tower untuk diminta klarifikasinya. 

"Mereka diminta segera mengurus segala perijinan sebelum mendirikan bangunan atau tower," pungkas Nizam.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar