Yamaha Mio S

Mahasiswa Pertanyakan Lambatnya Sor di Mangunreja

  Jumat, 08 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Mangkraknya pembangunan Sarana Olahraga (Sor) di Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya dipertanyakan oleh sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Seperti yang diketahui, Sor mangkrak dan sudah terbengkalai sekitar 5 tahun.

"Kami mempertanyakan, kenapa Sor yang merupakan sarana olahraga dambaan masyaralat bisa mangkrak cukup lama," kata Ketua PC PMII Zamzam Multajam, Jumat (8/2/2019).

Zamzam menambahkan, Dinas PUPR harus segera mencari cara agar pembangunan Sor kembali bisa berjalan. Nantinya, keberadaan Sor bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

"Karena kan selama ini, masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menginginkan sarana olahraga yang refresentatif. Karena setelah lepasnya Dadaha, Kabupaten Tasik tidak punya sor," papar Zamzam.

AYO BACA : PMII Tasik Kritisi Pemkab terkait Sarana Pendidikan yang Tak Layak

Hal yang sama dikatakan Mifatudin (30) warga Kecamatan Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya. Miftahudin menilai, pemerintah seolah tidak melakukan upaya maksimal untuk melanjutkan kembali pembangunan Sor. 

"Harus ada upaya maksimal. Kalau pun tidak ada anggaran, kan ada Pemprov atau Pemerintah pusat. Harus maksimal melakukan upaya toh untuk masyarakat juga," kata Mifrahudin.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kabupaten Tasikmalaya Mamik M Fuadi menuturkan, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar Rp50 miliar pada tahun ini. 

"In syaa Alloh akan dilanjutkan tahun ini, kita dapat alokasi anggaran Rp50 miliar dan akan segera dilakkukan lelang," papar Mamik.

AYO BACA : Mahasiswa Protes Kasus Penembakan Oknum Polisi terhadap Perangkat Desa

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar