Yamaha Mio S

DPD PKS Kab Tasik Siapkan Satu Nama Jadi Wabup

  Jumat, 08 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya sudah menyiapkan satu nama kandidat untuk posisi Wakil Bupati Tasikmalaya mendampingi Ade Sugianto pada sisa masa jabatan hingga 2021. Satu nama tersebut muncul saat konferensi pers yang dilakukan di kantor DPD PKS dijalan Kalawagar Desa Singasari Kecamatan Singaparna, Jumat (8/2/2019) sore.

Ketua DPD PKS Dadi Supriadi mengataman, satu nama tersebut yakni Tatep Abdul Latif yang merupakan Kader PKS. Tatep yang duduk di kursi DPRD Provinsi Jawa Barat itu menyisihkan dua kandidat lainnya yakni Dedi Kurniawan dan Tate Komarudin.

AYO BACA : Ini Kriteria Calon Wakil Bupati Tasikmalaya

"Jadi Alhamdulilah kita sudah mempunyai satu nama yakni pak Tatep, beliau merupakan kader terbaik dan sudah mendapatkan SK dari DPP PKS," papar Dadi.

Setelah penerapan Tatep Abdul Latif sebagai Calon Wakil Bupati Tasikmalaya, lanjut Dadi, pihaknya akan segera mengusulkan yang bersangkutan kepada pihak eksekutif dan Legislatif.

AYO BACA : Plt Bupati Tasik Lantik Puluhan Pejabat Eselon III dan IV

"Kami setelah ini akan bersilaturahmi dengan partai pengusung dan Bupati Tasik. Dan menyerahkan SK kepada pemerintah daerah dan DPRD," kata Dadi.

Ditemui ditempat yang sama, calon Wakil Bupati Tasikmalaya Tatep Abdul Latif menuturkan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme penentuan wakil Bupati Tasikmalaya. Ia yang kini menjabat ketua Fraksi PKS di Provinsi Jawa Barat itu menilai, penunjukan dirinya sebagai amanat dan musibah.

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun, ini sangat berat. Amanat ini sangat berat bagi saya. Tetapi saya siap melaksanakan amanat ini dan saya mengikuti mekanisme yang ada," pungkas Tatep.

AYO BACA : Pemkab Tarik Kendaraan Dinas Eks Bupati

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar