Yamaha Aerox

Relawan Jokowi-Ma'ruf Gelar Istigosah Minta Keselamatan Negara

  Sabtu, 09 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Tim Kampanye Daerah (TKD) Capres Cawapres Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin Kabupaten Tasikmalaya menggelar istigosah di lapangan Sor Kecamatan Mangunreja, padd Sabtu (9/2/2019) siang. (Irpan Wahab Muslim/ayobandung.com)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Relawan Capres Cawapres Joko Widodo-KH. Ma'ruf Amin Kabupaten Tasikmalaya menggelar istigosah di lapangan Sor Kecamatan Mangunreja, padd Sabtu (9/2/2019) siang. Istigosah dihadiri ratusan jamaah dari sejumlah elemen masyarakat, seperti organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan, pemilih pemula, ulama, serta ustad kampung. Acara yang dipimpin oleh KH. Mimih Haeruman itu terlihat khidmat.

Ketua panitia pelaksana istigosah, Demi Hamzah Rahadian, menuturkan istigosah ini digelar untuk mendoakan kondisi bangsa agar tetap utuh dan tidak terpecah belah, serta tidak mudah diadu domba. "Kita disini berdoa, memohon kepada Allah agar menjaga Indonesia dari berbagai upaya pecah belah, kita berdoa agar NKRI tetap utuh dan semakin maju ke depan," papar Demi seusai acara istigosah, Sabtu (9/2/2019).

Kondisi politik saat ini, lanjut Demi, harus disikapi sebagai proses demokrasi memilih pemimpin. Artinya, setelah pesta demokrasi selesai, kita kembali sebagai anak bangsa yang berkewajiban untuk membangun bangsa ke arah lebih baik dan maju.

"Inti dari istigosah ini ya kita mendoakan kondisi bangsa hari ini dan kedepan," papar Demi.

Ditempat yang sama, Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, menuturkan kegiatan istigosah ini merupakan cara dan upaya untuk mendoakan bangsa dalam menghadapi Pemilu 2019. Ia berharap, melalui istigosah ini, pemilu yang akan digelar April mendatang bisa berjalan dengan baik.

"Kita lawan hoax, ujaran kebencian, dan upaya pecah belah dengan doa. Kita mengharapkan pemilu berjalan aman dan berjalan normal," ujar Ade.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar