Yamaha Aerox

Fraksi PKB DPRD Jabar Prihatin Kondisi Sor Mangunreja

  Sabtu, 09 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Kondisi tribun sarana olah raga di Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, yang tidak terawat. (Irpan Wahab Muslim/ayotasik.com)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Ketua Fraksi PKB DPRD Provinsi Jawa Barat, Oleh Soleh, mengaku prihatin melihat kondisi Sarana Olahraga (Sor) di Kecamatan Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya. Kondisi lapangan dan tribun yang sudah terbangun sebelumnya terlihat tidak terawat.

Selain karena kondisi lapangan dan tribunnya, Oleh juga menyayangkan terhentinya pembangunan gedung itu selama hampir lima tahun. Alhasil, keberadaan sor tersebut tidak bisa dirasakan oleh masyarakat. Masyarakat tidak memiliki sarana prasarana yang memadai untuk berolahraga.

"Tentu, saya melihat fisik seperti ini sebagai warga Tasik merasa prihatin. Jujur saya baru pertama melihat secara langsung Sor," kata Oleh yang ditemui seusai menghadiri istigosah yang digagas relawan Jokowi-Ma'ruf, Sabtu (9/2/2019).

Ke depannya, ia yang saat ini ditunjuk partai sebagai Ketua Fraksi PKB akan memperjuangkan penuntasan pembangunan sor itu. Ia menegaskan PKB akan menjadi garda depan dalam melakukan dorongan kepada pemerintah provinsi (pemprov) maupun Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) untuk bergandeng tangan bersama pemerintah kabupaten (pemkab) dalam menuntaskan pembangunan yang diidamkan masyarakat.

Penuntasan pembangunan sor, lanjut Oleh, merupakan tanggung jawab bersama, mengingat olah raga mempunyai efek domino. Selain memicu tumbuhnya perekonomian, olah raga juga bisa mendorong pencarian bibit atlet dan pemersatu masyarakat.

"Ini perlu perhatian dan fokus bersama, bahwa hari ini olahraga bukan hanya mencari bibit atlet. Tapi juga sebagai pemersatu. Saya sedih lah melihat kondisi seperti ini," kata Oleh.

Disinggung soal lambatnya pembangunan, Oleh enggan berkomentar lebih jauh. Namun, pembangunan sor Mangunreja awalnya sebagai ganti rugi dari Pemprov Jabar saat Pemkab Tasikmalaya harus melepaskan aset Komplek olah raga Dadaha ke Pemkot Tasikmalaya.

"Ini kan ruslah dari Kota, paskapelepasan aset dadaha. Tapi sekarang malah terbengkalai. Kota itu dadaha lebih bagus dan diperbaiki," ujar Oleh.
 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar