Yamaha Mio S

Bupati Tasik Apresiasi Usulan Wabup PKS

  Senin, 11 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat menghadiri istigosah untuk keutuhan bangsa, Sabtu (9/2/2019).

TASIKMALAYA, AYOTASIK.COM—Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengapresiasi langkah DPD PKS Kabupaten Tasikmalaya yang sudah menyiapkan calon Wakil Bupati Tasikmalaya. Pengusulan calon Wakil Bupati dari PKS merupakan hak sebagai partai pengusung.  

Ade Sugianto menambahkan, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme tentang pengangkatan wakil Bupati Tasikmalaya dan kepada partai politik. Dirinya mengaku siap menerima hasil dari mekanisme dan keputusan partai politik.

"Tidak ada kriteria apa pun kalau untuk saya, yang pasti punya komitmen kuat membangun Kabupaten Tasikmalaya bersama-sama," kata Ade kepada wartawan, Senin (11/2/2019).

Sementara itu, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Tasikmalaya Zaenal Furkon menuturkan, pihaknya sudah menerima surat dari Kemendagri tentang rekomendasi untuk segera mengisi kekosongan Wakil Bupati Tasikmalaya. 

Dalam Surat Kemendagri itu, disebutkan bahwa Bupati dan DPRD harus segera melakukan pengisian posisi wakil Bupati Tasikmalaya. 

"Suratnya sudah diterima, ditujukan untuk Bupati dan ketua DPRD. Kewenangannya itu bukan dikita eksekutif, tapi berada di legislatif," kata Zaenal.

Sementara itu, dihubungi terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tasikmalaya Arip Rachman menuturkan, tahapan pengusualan calon wakil bupati diawali kesepakatan partai koalisi, dalam hal ini PDI Perjuangan, PKS, dan PAN. Kemudian Bupati mengusulkan dua nama kandidat wakil bupati hasil kesepakatan partai koalisi ke DPRD untuk dibahas dan diparipurnakan.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar