A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

  
Yamaha NMax

Awasi Pemilu, Bawaslu Libatkan Bhayangkari dan Persit

  Kamis, 28 Februari 2019   Irpan Wahab Muslim
Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya memberikan pemahaman tentang tahapan serta pengawasan Pemilu kepada Bhayangkari dan Persit Kota/Kabupaten Tasikmalaya, di Hotel Horison Jalan Yudanegara Keluarahan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (28/2/2019). (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya terus berupaya merangkul lapisan masyarakat untuk memaksimalkan pengawasan proses Pileg dan Pilpres yang akan digelar bulan April 2019 mendatang.

Salah satunya dengan memberikan pemahaman tentang tahapan dan pengawasan Pemilu kepada Bhayangkari dan Persit Kota/Kabupaten Tasikmalaya, di Hotel Horison Jalan Yudanegara Keluarahan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Kamis (28/2/2019).

AYO BACA : Bawaslu Kabupaten Tasik Temukan 5 Pelanggaran, 2 Sudah Putus

Kegiatan Sosialisasi Pengawasan Partisipatif bagi perempuan dalam rangka pemilihan Umum tahun 2019 dihadiri Pimpinan Bawaslu Jabar Wasikin Marzuki. 

Wasikin mengharapkan, anggota Bhayangkari dan Persit menyalurkan hak pilihnya pada 17 April mendatang, meskipun suami mereka yang aktif sebagai anggota Polisi dan TNI tidak memiliki hak pilih.

AYO BACA : Bawaslu Tasikmalaya Panggil Panitia Penyelenggara Istigosah Relawan Jokowi-Ma'ruf

"Kami harapkan mereka tidak ikut ikut suaminya yang secara aturan tidak memiliki hak pilih. Tadi mereka kita ajak mencoblos di TPS terdekat," papar Wasikin.

Selain diharapkan mencoblos pada pelaksaan Pemilu, Anggota Bhayangkari dan Persit juga diharapan aktif melaporkan jika dilingkungan mereka ada dugaan pelanggaran pemilu. Peran aktif ini sangat membantu kinerja Bawaslu mengingat SDM yang ada sangat terbatas.

"Kalau melihat dugaan pelanggaran, segera laporkan ke Bawaslu. Peran aktif ini sangat penting," pungkas Wasikin.

AYO BACA : Libatkan Santri, Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Perkuat Pengawasan

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar