Yamaha NMax

Munas dan Konbes NU Ditutup JK dengan Tabuh bedug

  Jumat, 01 Maret 2019   Irpan Wahab Muslim
Wakil Presiden Jusuf Kalla menutup acara Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Jumat (1/3/2019). (Irpan wahab Muslim/ayotasik.com)

LANGENSARI, AYOTASIK.COM -- Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar (Konbes) Nahdlatul Ulama (NU) yang digelar di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Azhar Citangkolo, Kelurahan Langensari, Kota Banjar, resmi ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), pada Jumat (1/3/2019). Penutupan ditandai dengan penabuhan bedug di depan Ketua Umum PBNU KH Said Agil Sirajd, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan sejumlah petinggi PBNU. 

AYO BACA : Presiden Joko Widodo Buka Munas Alim Ulama dan Kombes NU

Dalam sambutannya, JK mengapresiasi acara Munas Alim Ulama tersebut. Ia menambahkan, keputusan yang dihasilkan sangat penting untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat dan lingkungan. 

AYO BACA : 5 Isu Akan Dibahas dalam Munas dan Konbes NU

Menurut dia, Munas Alim Ulama ini telah menghasilkan beberapa keputusan yang mencakup masalah agama, kebangsaan, energi terbarukan, dan juga permasalahan perdamaian dunia.  Dari sekian banyak permasalahan yang dibahas, JK menyoroti tentang perdamaian dunia, di mana saat ini terjadi konflik berkepanjangan terutama di negara Islam. 

"Banyak hal yang menjadi perhatian kita saat ini, terutama terkait keadilan dan kedaulatan," kata dia.

JK menuturkan, di dunia islam saat ini tidak terlapas dari permasalahan keadilan dan kedaulatan, sehingga hal ini menyebabkan peperangan. Berbeda kondisi dengan beberapa tahun lalu, saat islam melakukan perlawanan terhadap penjajah.

"Saat ini, kita prihatin negara negara islam berperang satu sama lain,  baik berperang dengan rakyatnya atau berperang dengan negara islam lainnya, " papar JK.

AYO BACA : Jokowi: Pemerintah Siap Buka 1.000 Balai Latihan Kerja

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar