Yamaha NMax

Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Ingatkan Kades Jaga Mobil Operasional

  Selasa, 05 Maret 2019   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi Mobil Dinas. (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Ketua Apdesi Kabupaten Tasikmalaya Panji Permana mengingatkan kepada seluruh pemerintah desa untuk menjaga dan merawat kendaraan operasional dengan baik. Hal ini mengingat adanya kasus kehilangan mobil operasional akibat pencurian dan kerusakan akibat kecelakaan lalu lintas.

AYO BACA : Dua Kades Terjerat Hukum, Pelayanan Tetap Berjalan

"Sejauh ini kan ada empat mobil operasional yang hilang saat diperkiran dan dirumah, empat lagi rusak akibat kecelakaan. Makanya kami ingatkan kepada seluruh Kades untuk benar merawat kendaraan," papar Panji kepada wartawan, Selasa (5/3/2019).

AYO BACA : Pemkab Tasik Terus Berikan Pemahaman Pengeloaan Anggaran Desa

Empat kendaraan yang hilang akibat pencurian, lanjut Panji, sudah diklaimkan ke asuransi. Karena sebelumnya sudah didaftarkan asuransi. Sementara untuk kerusakan akibat kecelakaan, sejauh ini belum diasuransikan.

"Pemegang kendaraan harus hati hati dalam memegang kendaraan, meskipun sudah diasuransikan dalam hal kehilangan. Kalau kecelakaan itu tanggung jawab pemegang kendaraan," papar Panji.

Kendaraan operasional desa, lanjut Panji, selama ini dipergunakan bukan hamya untuk keperluan kedinasan Kepala Desa atau perangkat Desa. Tetapi juga dipakai untuk membantu kebutuhan warga baik ke Rumah Sakit, ibu melahirkan kebutuhan warga yang mendesak.

"Kendaraan operasional itu sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Makanya harus dijaga dan dirwat baik baik. Apalagi itu merupakan pemberian Pemerintah Daerah yang tentunya menggunakan anggaran," pungkas Panji.

AYO BACA : Kelola Keuangan, Perangkat Desa Harus Kuasai Teknologi

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar