Yamaha NMax

Keberadaan PAUD Penting di Masa Keemasan Usia Anak

  Senin, 11 Maret 2019   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto, saat menghadiri pelantikan Bunda PAUD tingkat Kecamatan Se Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/3/2019). (Irpan Wahab/ayotasik)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto mengatakan, keberadaan Pendidikan Usia Dini (PAUD) dirasakan sangat penting. Hal ini mengingat, anak usia 0-5 tahun merupakan masa keemasan dimana diusia itu, karakter, pengenalan diri dan pembentukan psikologi. 

Ditambahkan Ade, melihat kondisi tersebut, sudah seharusnya semua pihak baik itu masyarakat maupun pemerintah daerah mendorong keberadaan PAUD. Makanya, Ade menegaskan siap menyiapkan anggaran untuk menopang pembelajaran di PAUD. 

"Wajar kiranya pendidikan usia dini ini mendapatkan perhatian lebih. soal anggaran nanti kita upayakan, kan banyak sumbernya, tidak dari APBD, ada APBN, ada Banrpov. Pokoknya kita akan bantu, " papar Ade seusai menghadiri pelantikan Bunda PAUD tingkat Kecamatan Se Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/3/2019).

Dengan hadirnya Bunda PAUD mulai tingkat Kabupaten hingga Kecamatan, lanjut Ade, lebih mendorong peningkatan mutu dan kualitas dari penyelenggaraan PAUD itu sendiri. 

"Agar ada kerjasama, ini bukan hal baru tetapi aksinya lebih di dorong. Agar sumber sumber kualitas penyelenggaraan PAUD lebih baik kedepan, " tambah Ade. 

Ditemui ditempat yang sama, Bunda PAUD Kabupaten Tasikmalaya Ai Diantani Sugianto menuturkan, diakui atau tidak ada beberapa permasalahan di PAUD yang harus menjadi perhatian bersama terutama Pemerintah Daerah. Yakni, sarana prasarana yang belum memadai, belum meratanya keberadaan PAUD terutama di pelosok daerah dan perhatian kepada pengajar PAUD. 

"Tapi dengan dibentuknya Bunda PAUD ditingkat Kecamatan, sosialisasi tentang pentingnya PAUD sebagai awal atau dasar pembentukan masa keemasan anak bisa maksimal. Diharapkan sosialisasi PAUD sampai ketingkat desa dan pemerintahan paling bawah, " pungkas Ai.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar