Yamaha NMax

Budi Harapkan Pelajar Bawa Harum Kota Tasik di Tingkat Provinsi

  Senin, 11 Maret 2019   Irpan Wahab Muslim
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman membuka kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Apresiasi Bahasa dan Sastra Daerah (ABSD), dan Sapta Lomba PAI 2019 tingkat Kota Tasikmalaya di Stadion Wiradadaha, Senin (11/3/2019). Pembukaan itu ditandai secara simbolis dengan pelepasan balon ke udara oleh Budi Budiman. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM—Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman membuka kegiatan Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Apresiasi Bahasa dan Sastra Daerah (ABSD), dan Sapta Lomba PAI 2019 tingkat Kota Tasikmalaya di Stadion Wiradadaha, Senin (11/3/2019).  Pembukaan itu ditandai secara simbolis dengan pelepasan balon ke udara oleh Budi Budiman. 

"Selain mereka memiliki prestasi dalam cabang olahraga, budaya, seni, artinya jasmani yang baik ini akan berbanding lurus dengan tingkat kreativitas dan inovasi anak-anak, ini juga sekaligus untuk menguji prestasi kebidangan di masing-masing sekolah baik dalam olahraga, seni, budaya, termasuk juga apresiasi terhadap budaya daerah termasuk juga kegiatan-kegiatan pentas seni PAI," kata Budi dalam sambutannya. 

Ditambahkan Budi, diharapkan melalui kegiatan olimpiade tingkat kota ini muncul bibit-bibit unggul yang bisa mewakili Kota Tasikmalaya di gelaran Provinsi mendatang.

"Kami harap ke depannya bisa menjuarai di tingkat provinsi, karena di beberapa bidang kami ada yang berprestasi, kemarin di festival anak saleh kita juara berturut-turut, tingkat provinsi kita juara, 02SN ini bergengsi menjadi tantangan apalagi kota Tasikmalaya memiliki taglina sebagai kota santri," ujar Budi. 

Ditemui di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi yang juga menjadi ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan akan digelar di sport centre Dadaha, dari Senin (11/3/2019) hingga Kamis (21/3/2019). 

Kegiatan tersebut, lanjut Budiaman, diikuti 4.596 peserta dari SD dan SMP Negeri dan Swasta se-Kota Tasikmalaya.

"Melalui ini kami berupaya menumbuhkan iklim kompetisi yang sehat di lingkungan peserta didik jenjang pendidikan dasar dan menengah," jelas Budiaman. 

Kegiatan tersebut, lanjut Budiaman, sekaligus mengevaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga peserta didik di sekolah-sekolah dan menginventarisir potensi-potensi dan menjaring bibit-bibit dari berbagai cabor dan seni di tingkat SD dan SMP sebagai aset untuk dibina lebih lanjut untuk persiapan kegiatan provinsi dan nasional. 

"Untuk juara 1 di masing-masing cabang akan diikutsertakan di tingkat Provinsi nantinya," pungkas Budiaman.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar