A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

  
Yamaha NMax

Pelanggar Lalin Ditegur, Viral di Media Sosial

  Selasa, 12 Maret 2019   Irpan Wahab Muslim
Pelanggar lalin ditegur, viral di media sosial. (Istimewa)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM—Pelanggaran lalu lintas di Kota Tasikmalaya viral di media sosial. Dalam video yang diunggah Area Traffic Control Systsm (ATCS) Dishub Kota Tasikmalaya, tampak pemotor yang melakukan pelanggar lalu lintas di kawasan Sutisna Senjaya tidak mengenakan pelindung kepala ditegur petugas melalui mikrofon. 

Meski diperingatkan, penumpang justru tertawa hingga kembali ditegur. Malu jadi tontonan pemotor lain, pengendara akhirnya turun dan membawa pelindung kepala dari bagasi motor. Kejadian itu terekam kamera CCTV pada 15 Januari 2019.

Pelanggaran lalu lintas serupa terjadi di kawasan simpang Tiga Indihiang. Terlihat pelajar yang berboncengan tanpa mengenakan pelindung kepala hingga melebihi marka lalu lintas. Meski awalnya tidak menyadari, penumpang akhirnya turun dan memilih berjalan kaki ditinggalkan temanya.

"Lagi tugas saat itu saya pantau di Simpang Jati ada anak sekolah tidak gunakan helm diimbau untuk keselamatn dirinya biar jadi pelajaran ke depanya. Buat keselamatan dirinya," ujar petugas ATCS Dishub Kota Tasikmalaya Raden Satria, Selasa (12/3/2019).

Setelah diunggah melalui akun Instagram, kedua video ini viral dan sudah ditonton belasan ribu kali. Beragam komentar lucu hingga nyinyir dilontarkan warganet.

Meski sudah dipasang kamera pemantau di 32 titik, namun aksi pelanggaran lalu lintas terus terjadi. Pengendara motor yang berboncengan tiga ini diminta turun membawa anaknya di perempatan Sutisna Senjaya. 

Budaya tertib lalu lintas dirasa masih rendah di tengah masyarakat. Dibutuhkan pendidikan sejak dini agar masyarakat mematuhi aturan berlalulintas. Sosialisasi terhadap anak sekolah, komunitas, serta pengendara angkutan umum terus digelar dinas perhubungan.

"kampanye keselamatan lalin melalui penyampaian informasi kepada siswa, komunitas kepada angkot juga pengguna jalan umum lainya untuk diimbau, kita programkan budaya disiplin lalin sejak kecil," ujar Kadishub Kota Tasikmalaya Aay Zaeni Dahlan. 

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar