A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

  
Yamaha NMax

RSUD SMC Kab Tasik Siap Layani Caleg Stres

  Rabu, 13 Maret 2019   Irpan Wahab Muslim
RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC). (Irpan Wahab/ayotasik)

SINGAPARNA, AYOTASIK. COM - Mengantisipasi adanya Calon Anggota Legislatif (Caleg) yang defresi atau stres akibat kalah dalam pertarungan Pileg 17 April mendatang, RSUD Singaparna Medika Citrautama (SMC) siap memberikan pelayanan kejiwaan setiap hari. 

Direktur Utama RSUD SMC dr. Heru Suharto mengatakan, pihaknya memiliki pelayanan kejiwaaan dengan satu dokter jiwa. Poli kejiwaan ini, siap melayani masyarakat yang ingin memeriksakan kejiwaan setiap hari tidak terkecuali dari Caleg yang depresi akibat tidak lolos ke Parlemen. 

"Berbicara kesiapan kita siap, kita punya dokter jiwa disini dan membuka pelayanan setiap hari bagi masyarakat, termasuk para caleg yang nantinya defresi atau stres akibat hasil tidak memuaskan di Pileg, " papar Heru yang ditemui dikantornya, Rabu (13/3/2019).

Heru menambahkan, meski siap dari segi pelayanan, pihaknya tidak menyediakan tempat khusus. Tetapi siap melakukan rujukan baik ke RSHS Hasan Sadikin atau ke Rumah Sakit Jiwa di Bogor Jawa Barat. 

"Kalau kalau misalkan perlu dirawat, kita akan berikan rujukan. Jadi tidak menyediakan ruang khusus disini karena kita tahu sendiri, kita masih terbatas dalam hal ruangan, " ungkap Heru. 

Disinggung soal ketersediaan obat bagi pengidap gangguan kejiwaan, Heru menegaskan, kesiapan pelayanan yang diutarakan tentu termasuk dengan fasilitas obat. 

"Obat untuk pengobatan pasien kejiwaan kita siap. Bukan hanya konsultasi saja, obatpun kita siapkan, termasuk untuk masyarajat pemegang BPJS Kesehatan, " pungkas Heru.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar