Yamaha Aerox

Pembangunan Stadion Mangunreja Mangkrak, PSSI Kab Tasik Pesimis Munculkan Bibit Atlet

  Selasa, 09 April 2019   Irpan Wahab Muslim

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM -- Wakil Ketua Pengcab PSSI Kabupaten Tasikmalaya, Asep Dzulfikri, mengaku kecewa dengan mangkraknya pembangunan stadion di Kecamatan Mangunreja. Padahal, stadion yang rencananya dibangun bertaraf internasional itu sangat ditunggu oleh masyarakat.

Asep menjelaskan, karena pembangunan yang belum kelar membuat berbagai kegiatan olahraga khususnya sepak bola di Kabupaten Tasikmalaya tidak maksimal. Karena tidak adanya sarana prasarana yang memadai.

"Kita mau gelar kompetisi dimana, tidak ada sarana yang refresentatif. Makanya kami sangat kecewa dengan kondisi sekarang, " papar Asep melalui sambungan telepon, Selasa (9/4/2019).

Pengcab PSSI Kabupaten Tasikmalaya hanya bisa berharap pemerintah daerah menyiapkan anggaran dan mencari anggaran untuk penyelesaian stadion. Mengingat setelah stadion Wiradadaha diberikan kepada Pemkot Tasikmalaya, otomatis Kabupaten Tasikmalaya tidak memiliki stadion.

"Tidak adanya sarana prasarna jangan harap muncul bibit atlet sepakbola yang handal dari Kabupaten Tasikmalaya. Karena memang kondisinya seperti ini, " papar Asep.

Kalaupun ada aktivitas ataupun kompetisi yang diurus oleh PSSI Pengcab Kabupaten Tasikmalaya, kata Asep, pihaknya terpaksa meminjam stadion Wiradadaha. 

"Otomatis kita harus menyewa, karena itu sudah milik Pemkot Tasik. Ini harus difikirkan oleh pemerintah karena menyangkut masa depan dunia Sepakbola Kabupaten Tasikmalaya," pungkas Asep.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar