A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

  
Yamaha Aerox

Persitas Menjerit, Stadion Mangunreja Tidak Kunjung Selesai

  Selasa, 09 April 2019   Irpan Wahab Muslim
Pembangunan Stadion Mangunreja Kabupaten Tasikmalaya mangkrak. (Irpan Wahab/ayotasik).

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM--Belum rampungnya pembangunan Stadion Mangunreja berimbas juga kepada Persatuan Sepakbola Tasikmalaya (Persitas). Sebagai klub profesional, Persitas kebingungan dalam menjalani berbagai program latihan dan pertandingan karena tidak adanya Stadion yang refresentatif.

Ketua Umum Persitas, Basuki Rahmat mengatakan, pihaknya paling berkepentingan dengan Stadion Mangunreja. Belum rampungnya pembangunan berdampak besar terhadap program program Persitas. Kompetisi tidak berjalan dengan baik.

"Padahal kami sangat berharap pada stadion ini segera rampung. Tapi melihat kenyaatan saat ini ya kita kecewa terhadap pemerintah, " papar Basuki melalui sambungan telepon, Selasa (9/4/2019).

Dengan belum rampungnya Stadion Mangunreja karena keterbatasan APBD Kabupaten Tasikmalaya, pemerintah tidak sungguh sungguh ingin memajukan dunia sepakbola di Kabupaten Tasikmalaya. Basuki yang juga sebagai Anggota DPRD Fraksi PPP sudah pernah mencoba mengalokasikan anggaran tetapi belum seperti yang diharapkan.

"Saya juga sebagai anggota DPRD, pernah mengusulkan alokasi anggaran. Alhamdulilah ada tahun 2018 dari APBD dan itu hanya untuk pemagaran stadion. Itu pertama kali APBD kita membiayai Stadion. Dan tahun ini tidak ada lagi," kata Basuki.

Jika keinginan pemerintah kuat, lanjut Basuki, tidak akan ada alasan tidak adanya APBD. Karena anggaran bisa didapatkan dari berbagai sumber misalnya Banprov maupun Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Ditambahkan Basuki, jangankan untuk melanjutkan pembangunan. Pemkab Tasikmalaya terkesan enggan mengalokasikan anggaran untuk perawatan rumput lapangan. Adanya rumput lapangan itu, hasil dorongan Persitas kepada Pemerintah dengan tujuan agar keberadaan stadion meskipun belum rampung bisa dimanfaatkan.

"Tapi setelah ditanami rumput, pemeliharaannya tidak ada. Kita lagi yang turun mengalokasikan anggaran untuk motong rumput tiap bulan. Ini ko pemerintah kenapa ga ngerti ngerti, " tegas Basuki.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar