Yamaha Aerox

Tahun 2020, Pemkab Tasik Berharap Banprov

  Selasa, 09 April 2019   Irpan Wahab Muslim
SOR Mangunreja. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya Yusep Yustisiawandana mengakui, tahun 2019 ini pihaknya tidak mengalokasikan anggaran untuk melanjutkan pembangunan Stadion Mangunreja. Hal itu lantaran APBD Kabupaten Tasikmalaya tidak mencukupi untuk membiayai penyelesaian Stadion.

AYO BACA : Persitas Menjerit, Stadion Mangunreja Tidak Kunjung Selesai

Ditambahkan Yusep, penyelesain stadion Mangunreja setidaknya membutuhkan anggaran Rp125 miliar. Angka itu, tidak cukup jika mengandalkan APBD Kabupaten Tasikmalaya. 

AYO BACA : Warga Kabupaten Tasik Impikan Sarana Olahraga

"Iya tahun ini tidak ada anggaran untuk stadion. Karena APBD kita tidak cukup," kata Yusep kepada wartawan, Selasa (9/4/2019).

Namun Yusep membantah jika pemerintah tinggal diam dengan mangkraknya pembangunan Stadion. Setiap tahun, Pemkab mencari bantuan anggaran kepada Pemprov Jawa Barat dan Pemerintah pusat.

Tahun 2020, lanjut Yusep, pihaknya akan mengusulkan Rp80 miliar kepada Pemprov Jawa Barat untuk mempercepat penyelesaian Stadion. Dampak dari adanya Stadion Mangunreja juga sudah disampaikan kepada Gubernur Jawa Barat oleh Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto saat Kopdar Walikota/Bupati se Jawa Barat beberapa waktu lalu.

"Gubernur Jabar sekarang kan ada Program Kopdar, pertemuan antara pimpinan daerah di Jawa Barat dengan Gubernur, nah soal Stadion itu sudah disampaikan," papar Yusep.

AYO BACA : Mahasiswa Pertanyakan Lambatnya Sor di Mangunreja

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar