Yamaha Aerox

Bus Ngulisik Baru Uji Coba, Belum Pasti Operasional Resmi

  Kamis, 11 April 2019   Irpan Wahab Muslim
Bus Ngulisik. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

TAWANG, AYOTASIK.COM–Bus Wisata Ngulisik (Nguriling Kota Tasik) akan meramaikan pariwisata di Kota Tasikmalaya. Wisatawan asal Tasikmalaya maupun luar kota akan dibawa ke tempat bersejarah. Serangkaian uji coba pengoperasian bus ngulisik sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Bahkan rencananya pada Sabtu (13/4/2019), uji coba akan kembali digelar.

Pengelola Bus Wisata Ngulisik Ervan Kurniawan mengatakan, hingga saat ini bus wisata ngulisik belum resmi melayani wisatawan yang berkunjung ke wilayah Kota Tasikmalaya. Hal itu karena jadwal resmi peluncuran Bus Ngulisik oleh Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman belum keluar.

“Operasional resminya belum dipastikan kapan, karena masih menunggu keputusan pak Wali Kota. Jadwalnya juga belum ada akan di-launching kapan,” kata Ervan melalui sambungan telepon, Kamis (11/4/2019).

Sementara itu, pada pekan lalu, lanjut Ervan, pihaknya hanya melakukan uji coba kendaraan dan rencana rute yang akan dilalui saat operasional resmi dibuka. Uji coba juga akan dilaksanakan pada akhir pekan ini.

“Akhir pekan ini juga akan kita uji coba rute lagi, sekalian persiapan tour guide. Rencananya akan kita bagi ke empat rute dengan guide berbeda,” papar Ervan.

Rencanannya, Bus Wisata Ngulisik akan membawa wisatawan ke beberapa tempat bersejarah yang ada di kota Tasikmalaya, seperti kantor Bank Indonesia, Lanud Wiriadinata, dan tempat bersejarah lainnya. Nantinya, wisatawan akan dikenalan tarif Rp10.000 untuk satu kali perjalanan.

“Kenapa kita bagi empat lokasi, Tasik Barat, Timur, Selatan, dan Utara biar wisatawan tidak bosan. Operasional bus ngulisik akan dilakukan setiap hari,” papar Ervan.

Dengan hadirnya bus wisata ngulisik ini, lanjut Ervan, pihaknya berharap masyarakat Tasikmalaya maupun wisatawan dari luar daerah mengetahui tentang perjalanan sejarah di Tasikmalaya. Diharapkan juga akan mengdongkrak kunjungan wisata.

“Nanti kita buka di Alun-alun Kota Tasik untuk tiketnya. Tapi kita juga sedang persiapan sesuatu halnya agar waktu operasional resmi ditetapkan tidak terjadi persoalan,” pungkas Ervan.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar