Yamaha Aerox

Warga Sambut Baik Pengoperasional Bus Ngulisik

  Kamis, 11 April 2019   Irpan Wahab Muslim
Bus Ngulisik. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

TAWANG, AYOTASIK.COM–Meski belum diketahui jadwal pasti operasional Bus Wisata Ngulisik (Nguriling Kota Tasik) di jalanan Kota Tasikmalaya, namun rencana tersebut sudah sampai ke telinga masyarakat. Alhasil, masyarakat penasaran ingin mencoba moda trasportasi wisata pertama di Tasikmalaya itu.

Muhammad Bukhori, warga Linggajaya Kota Tasikmalaya, mengatakan, ia mengatahui adanya Bus Ngulisik dari pemberitaan media. Rencana pengoperasian bus wisata itu sangat ditunggu oleh masyarakat karena mereka ingin menikmati suasana berbeda dalam berkeliling Kota Tasikmalaya.

“Tahunya dari pemberitaan di media saja, bagus saya malah ingin mencoba naik bus wisata itu. Paling tidak ada suasana baru menikmati setiap sudut kota apalagi dengan rute lokasi bersejarah,” papar Bukhori, Kamis (11/4/2019).

Dengan bersiwata menggunakan Bus Ngulisik ini, Bukhori mengaku, akan menumbuhkan minat berkunjung ke Tasikmalaya, terutama bagi warga dari luar kota. Rencana itu merupakan terobosan mengenalkan Kota Tasikmalaya kepada masyarakat luas.

“Kalau bisa jangan hanya satu unit, bisa diperbanyak. Bagus juga untuk sosialisasi tempat wisata di Kota Tasikmalaya,” papar Bukhori.

Hal senada dikatakan Rismawati, warga Tawang Kota Tasikmalaya. Risma menuturkan, dengan harga tiket yang rencananya dipatok Rp10.000 per orang, masyarakat akan mendapatkan pengalaman berbeda serta mengetahui tempat-tempat bersejarah di Kota Tasikmalaya.

“Kalau sudah diresmikan operasionalnya saya niat mau nyobain, sepertinya suasana dan perjalannya nyaman. Apalagi ada tour guide akan lebih tahu tentang sejarah yang ada di kota Tasikmalaya,” pungkas Risma.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar