Yamaha Aerox

Wali Kota Tasik Berada di Dalam Ruangan Bersama KPK

  Rabu, 24 April 2019   Irpan Wahab Muslim
Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

BUNGURSARI, AYOTASIK.COM--Pasca penggeledahan yang dilakukan oleh petugas KPK selama hampir 10 jam, Walikota Tasikmalaya Budi Budiman akhirnya meninggalkan Balekota Tasikmalaya di Jalan Letnan Harun Kota Tasikmalaya, Rabu (24/4/2019) sekitar pukul 20.00 WIB. Dengan berpakaian batik warna coklat, Budi mencoba menghindari awak media dan bergeges memasuki mobil dinasnya.

Saat ditanya awak media terkait penggeledahan, Budi mengatakan penggeledahan terkait kasus yang saat ini tengah di tangani KPK yakni suap DAK tahun anggaran 2017 dan 2018. Budi hanya menjawab singkat kewenangan pernyataan secara detail berapa di tangan KPK.

AYO BACA : Wali Kota Tasik Berada di Dalam Ruangan Bersama KPK

\"Lebih jelasnya nanti itu ditanyakan saja langsung ke Penyidik KPK lah ya,\" kata Budi sambil berjalan cepat menuju mobil dinasnya bernomor polisi Z 1 H.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tasikmalaya Muhammad Yusuf yang keluar dari Balekota seusai Budi meninggalkan Balaikota mengatakan dirinya sangaja mendampingi Budi Budiman sebagai dukungan moral.

AYO BACA : KPK Geledah Kantor Wali Kota Tasikmalaya Diduga Terkait Suap DAK

Namun, Yusuf memilih tidak menjawab pertanyaan wartawan saat ditanya dugaan kasus korupsi yang menjerat Budi. 

\"Saya disini sebagai dukungan moral, yang jelas kita hormati proses hukum. Tadi kita sempat mengobrol perihal pekerjaan,\" papar Yusuf singkat.

Disinggung soal, penetapan Budi Budiman sebagsi tersangka oleh KPK, Yusuf menegaskan dia tidak tahu tentang penetapan status tersebut. Yusuf juga menegaskan sampai saat ini Budi Budiman masih sebagai Wali Kota Tasikmalaya.

\"Kabar itu saya tidak tahu malah, pokoknya sampai saat ini pak Budi masih sebagai Wali Kota Tasikmalaya,\" papar Yusuf.

AYO BACA : 10 Jam Geledah Ruangan Budi Budiman, KPK Sita Berkas

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar