Yamaha Aerox

Bawaslu Kabupaten Tasik Limpahkan Berkas Politik Uang ke Kepolisian

  Senin, 13 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Logo Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tasikmalaya melimpahkan berkas penyelidikan dugaan politik uang yang terjadi di Kecamatan Salawu kepada Polres Tasikmalaya. Pelimpahan ini, dipimpin langsung Ketua Bawaslu Dodi Djuanda dan lima komisioner Bawaslu. 

Pelimpahan berkas penyelidikan diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP. Pribadi Atma. Pelimpahan dilakukan karena penyelidikan sudah memenuhi syarat formil dan material dalam penanganan money politik di Kecamatan Salawu. 

"Jadi hari ini kita menyerahkan berkas penyelidilan kepada penyidik kepolisian atas dugaan pelanggaran pemilu money politik yang terjadi di Salawu," papar Ketua Bawaslu Dodi Djuanda kepada wartawan, Senin (13/5/2019).

Dodi menambahkan, penyerahan berkas penyelidikan dilakukan karena sudah memenuhi semua unsur. Selanjutnya, penyidik kepolisian akan melakukan penyidikan lebih dalam atas kasus money politik atau politik uang tersebut. 

"Kta sudah sampaikan penyerahan itu, selanjutnya terserah dari penyidik kepolisian sendiri nantinya proses pengungkapan money politik itu, ujarnya.

Kasus dugaan money politik sendiri, ditemukan oleh Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya pada masa tenang sebelum pencoblosan Pileg dan Pilpres 17 April 2019 lalu yang diduga melibatkan Caleg dari partai Gerindra dengan nominal Rp20 ribu-Rp50 ribu/orang.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar