A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 241

  
Yamaha NMax

Gaji Ke-13 dan THR Cair Sebelum Idulfitri

  Selasa, 14 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto. (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM—Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto memastikan, gaji ke-13 dan tunjangan hari raya (THR) tahun 2019 akan dibayarkan sebelum hari Raya Idulfitri. Kepastian itu disampaikan menyusul munculnya aturan baru dari pemerintah pusat mengenai mekanisme pembayaran gaji ke-13 dan THR yang dinilai akan menghambat proses pembayaran gaji maupun tunjangan tersebut.

Sebagaimana diatur dalam Pasal 10 Peraturan Pemerintah Nomor 35 dan Nomor 36 Tahun 2019, diharuskannya ada Peraturan Daerah tentang  teknis pemberian gaji ke-13 dan THR yang bersumber dari APBD. Sementara itu, pembentukan Perda tidak semudah pembentukan Peraturan Menteri yang bersifat sepihak. 

"Anggarannya sudah dicanangkan di APBD. Kita tinggal eksekusi saja pada saatnya nanti. Jadi, tidak ada persoalan dari sisi anggaran sehingga kita pastikan tepat waktu. Jika dibayar setelah hari raya, maka itu berubah menjadi TS (tunjangan Syawal)," ujar Ade Selasa (14/2/2019). 

Ditambahkan Ade, tahun sebelumnya, meskipun tanpa ada APBD perubahan, pemerintah telah menunaikan kewajibannya secara utuh dengan membayar gaji ke-13 maupun tunjangan hari raya. Padahal ada daerah yang hanya mampu membayar gaji saja. 

"Kita sudah menyiapkan anggaran untuk gaji pokok dan tunjangannya. Birokrasi tak perlu resah," ucap Ade. 

Resi kristina (35), salah satu ASN di lingkungan Setda Kabupaten Tasikmalaya, mengharapkan pencairan gaji ke-13 dan THR sebelum hari raya sesuai dengam komitmen Bupati. Hal ini, lanjutnya, akan sangat membantu kebutuhan pada Idulfitri. 

"Kan kita juga nanti ngasih ke orang tua, ke saudara dan tetangga. Jadi, harus ada uangnya. Kalau tidak ada nanti bakalan repot," pungkas Resi.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar