A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

  
Yamaha Aerox

Perbaikan Jalan di KBB Ditargetkan Selesai Seminggu Jelang Lebaran

  Rabu, 22 Mei 2019   Rizma Riyandi
Sejumlah pekerja saat melakukan pengaspalan jalan rusak di Jalan Surapati, Kota Bandung, Jumat (22/2/2019). Pengaspalan dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pengendara dan mengurangi angka kecelakaan. (Irfan Al-Faritsi/Ayobandung.com)

BANDUNG, AYOTASIK.COM--Pemerintah Kabupaten Bandung Barat melakukan perbaikan jalan menjelang arus mudik 2019. Ditargetkan, perbaikan tersebut selesai seminggu sebelum Lebaran.
 
Kabid Jalan dan Jembatan, Dinas PUPR KBB, Muhammad Ridwan mengatakan, perbaikan tersebut dilakukan di sejumlah titik ruas jalan kabupaten. Perbaikan bertujuan menutup lubang-lubang jalan yang dapat mengganggu kenyamanan pemudik.

Ada peningkatan yang dilakukan di ruas jalan akses penunjang arus mudik. Kalau jalan kabupaten kan hanya penunjang seperti ke Cililin atau Dago, ujarnya saat di temui Ayobandung.com, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, perbaikan yang tengah dilakukan bersifat pemeliharaan atau dengan kerusakan kurang dari 10%. Sementara itu, perbaikan di atas itu akan dilakukan setelah Lebaran. Hal tersebut guna mencegah adanya tumpang tindih pengerjaan.

Makanya kami lakukan pengerjaanya dipisah, supaya kegiatan rutin ini tidak tumpang tindih. Kalaupun lubang-lubang yang besar ditingkatkan tidak terjamah karena waktunya yang mepet. Lelang itu pun kami akan lakukan setelah Lebaran, katanya.

Dia menyebutkan, jalan yang tengah diperbaiki antara lain, Dago, Langensari-Pagerwangi, Sersan Bajuri-Punclut, Ciwaruga-Cihideung, Selacau-Cililin, Sindangkerta-Celak, dan Cangkorah. Sementara itu, untuk peningkatan jalan yang akan dilakukan setelah Lebaran yakni di pertigaan Cangkorah-Lewihgajah.

Di pertigaan itu ada yang bolong besar, itu kan ada peningkatan. Tidak mungkin dimasukan ke dalam pemeliharaan rutin, habis Lebaran kita laksanakan peningkatan, ucapnya.

Ridwan menambahkan, perbaikan jalan ditargetkan akan beres H-7 menjelang Lebaran sehingga pemudik bisa nyaman melintasi jalan-jalan tersebut. Terkait anggaran, perbaikan ini menghabiskan Rp1,5 miliar.

Anggaran untuk ini Rp1,5 miliar lebih untuk se-Bandung Barat. Keseluruhan untuk peningkatan setelah Lebaran dan perbaikan saat ini habis sekitar Rp140 miliar dari APBD dan DAK, pungkasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar