A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

  
Yamaha Aerox

Taman Mangkubumi Indah, Alternatif Wisata Isi Liburan Lebaran

  Sabtu, 25 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim

Selamat datang di Jawa Barat,

Informasi ini dipersembahkan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Diparbud) Provinsi Jawa Barat.

Supported by: Ayo Media Network

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM --  Taman Mangkubumi Indah di Jalan AH. Nasution KM. 7 Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya, bisa menjadi alternatif objek wisata mengisi liburan Idul Fitri mendatang. 

Meski terlihat sederhana baik dari segi bangunan dan tata kelola, namun tempat wisata seluas 6 hektare ini sangat indah dan bisa memberikan sensasi yang berbeda dengan aktivitas kita sehari hari.

Fasilitas yang ditawarkan Taman Mangkubumi Indah diantaranya hutan wisata yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana berwisata dengan keluarga. Selain itu juga ada kolam renang yang terhitung cukup banyak dibandingkan dengan kolam renang yang ada di wahana air lainnya, terbagi menjadi kolam renang untuk dewasa, anak-anak dan balita.

Selain menawarkan wahana air, Taman Rekreasi Mangkubumi Indah juga menawarkan beberapa fasilitas lainnya seperti flying fox, gazeebo, sepeda air, panggung hiburan, hotel dan gedung pertemuan, serta tempat parkir yang luas. Taman Mangkubumi Indah bisa dikaatakan menyediakan tempat wisata yang komplit, mulai dari wisata air, penginapan, dan wisata hutan keluarga.

Dari pantauan Ayotasik.com dilapangan, berbagai persiapan belum tampak dilakukan oleh pihak pengelola Taman Mangkubumi Indah dalam menyambut liburan Idul fitri tahun ini. Hal itu juga dibenarkan oleh petugas parkir yang kebetulan sedang berjaga di depan pintu masuk Taman Mangkubumi Indah.

"Tidak ada persiapan apapun, paling persiapan lebih ke bersih-bersih lokasi wisata aja. Tidak ada persiapan khusus kalau setahu saya, " papar Budi kepada Ayotasik.com, Sabtu (25/5/2019).

Dilihat dari kondisi Taman Mangkubumi Indah saat ini, Budi mengatakan siap untuk dikunjungi. Karena perbaikan dan penyempurnaan setiap fasilitas sudah dilakukan beberapa bulan lalu.

"Kalau dari segi fasilitas sangat siap. Semua fasilitas sudah disempurnakan beberapa kali. Intinya dari pengelola sangat siap menyambut pengunjung, " papar Budi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar