Yamaha Aerox

Puncak Arus Mudik Jalur Gentong Diprediksi Terjadi H-3

  Kamis, 30 Mei 2019   Irpan Wahab Muslim
Kendaraan melintasi Jalur Gentong. Puncak arus mudik di jalur Gentong dirediksi terjadi H-3. (Irpan Wahab/ayotasik)

KADIPATEN, AYOTASIK.COM--Jalur selatan Jawa Barat Garut-Tasikmalaya via Gentong terpantau mulai ramai dilintasi kendaraan dari arah Jakarta, Bandung menuju Tasikmalaya, Ciamis dan Jawa Tengah. Mulai ramainya arus lalu lintas ini, dimulai sejak Kamis (30/5/2019) pagi.

Dari pantauan di lapangan, beberpa kendaraan berplat nomor Jakarta, Bandung dan Kota lainnya sesekali bergerombol dalam jumlah tiga hingga tujuh unit kendaraan. Mereka menuju wilayah Tasikmalaya dan kota lainnya hingga Jawa tengah.

Selain kendaraan roda empat, sesekali juga sering melintas kendaraan roda dua yang melakukan mudik bersama. Hal ini dilihat dari perlengkapan yang digunakan semua berwarna sama.

Meski sudah mengalami kenaikan jumlah kendaraan, namun diprediksi puncak arus balik yang melewati jalur Gentong akan terjadi pada H-3 lebaran atau pada Minggu (2/6/2019) mendatang.

"Prediksi untuk puncak arus mudik yang melewati jalur Gentong ini pada H-3 nanti. Hari ini sudah mulai terasa, meski jumlahnya belum signifikan, " kata Kapolresta Tasikmalaya, AKBP. Febry Kurniawan Ma'ruf kepada wartawan, Kamis (30/6/2019).

Belum ramainya arus kendaraan yang melintasi jalur Gentong diperkirakan karena belum memasuki libur atau cuti bersama lebaran. Keramaian arus lalu lintas diprediksi terjadi mulai hari Sabtu (1/6/2019) mendatang. Sementara arus sebaliknya yakni dari Tasikmalaya menuju Garut  dan sekitarnya pada H-6 ini masih sepi. 

"Kami mengimbau kepada pemudik, untuk selalu berhati hati dalam menjelankan kendaraan. Siapkan fisik dan kondisi kendaraan agar perjalanan mudik lancar. Kami dari kepolisian siap melayani dan meastikan perjalanan mudik brjalan lancar, " pungkas Febry.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar