A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

  
Yamaha Aerox

Bakso Laksana Jadi Buruan Warga Saat Lebaran

  Kamis, 06 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Bakso Laksana.

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM -- Setiap perayaan hari raya Idul Fitri, kedai bakso menjadi buruan pada warga baik dari Tasikmalaya maupun luar daerah. Salah satu yang menjadi tujuan yakni kedai bakso laksana yang ada di jalan Pemuda Nomor 5 Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya.

Sejak buka pukul 09.00 WIB, bakso laksana yang konon merupakan kedai bakso paling enak di Tasikmalaya ini selalu dipadati pembeli. Meja dan kursi yang berada di lantai dua kedai pun penuh sesak oleh para pembeli. Alhasil, kesabaran dibutuhkan sebelum menyantap nikmatnya bakso laksana yang fenomenal tersebut.

Selain rasanya yang nikmat dan bakso yang empuk, Keunikan bakso laksana terdapat dari cara penyajian. Penyajian bakso berbeda dengan kedai bakso lainnya, kuah dan bakso dipisahkan dengan mie bertabur daging cincang dan pangsitnya. Penyajian bumbu seperti kecap, sambal bawang pun tidak dilakukan dengan botol, melainkan disimpan dalam tempat kecil terpisah.

"Sepertinya wajib makan bakso kalau mudik ke Tasik. Karena di Tangerang tempat saya bekerja jarang ada bakso yang menurut saya rasanya itu enak. Beda dengan bakso di tasik, terutama ini bakso laksana, " papar Salis Naelul Janah (36) kepada Ayotasik.com, Kamis ,(6/6/2019).

Menurut Salis, rasa yang disajikan bakso laksana berbeda dengan bakso lain, kuah bakso gurih yang pas. Tekstur bakso juga tidak keras dan kenyal. 

"Penyajiannya itu pas, jadi habis makan juga tidak mual atau neg gitu. Baksonya juga lembut. Jadi tidak rugi meski cukup ngantri, " tambah Salis.

Selain penyajian dan rasa yang nikmat, bentuk bangunan kedai bakso laksana juga terbilak unik. Karena bangunan berarsitek jaman dulu (Jadul). Tidak salah jika bakso laksana disebut sebagai bakso fenomenal di Tasikmalaya.

Ati Rosyati (48) warga Jogjakarta mengakui kenikmatan bakso laksana. Ia dan keluarga yang tinggal selama lebih 25 tahun di Jogjakarta selalu merindukan bakso laksana. Makanya setiap berkesempatan pulang ke Tasikmalaya, ia dan keluarga selalu menyempatkan untuk berkunjung ke kedah Bakso Laksana.

"Kalau di Jogja saya kira belum ada ya bakso yang enak seperti bakso ini. Kalau mudik atau kebetulan pulang, pasti mampir. Karena memang keluarga sya mah doyan bakso, " pungkas Ati.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar