A PHP Error was encountered

    Severity: Notice

    Message: Undefined variable: recent

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

    A PHP Error was encountered

    Severity: Warning

    Message: Invalid argument supplied for foreach()

    Filename: metamorph/header-mainmenu.php

    Line Number: 242

  
Yamaha Aerox

Pemkab Tasik Belum Terima Kabar Titik Tol Cigatas

  Senin, 10 Juni 2019   Irpan Wahab Muslim
Ilustrasi

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM--Pemkab Tasikmalaya hingga saat ini belum menerima kepastian waktu pembangunan Jalan Tol Cilenyi - Garut - Tasikmalaya (Cigatas) mulai dilaksanakan, termasuk tetkait pembebasan lahan untuk jalan tol. Namun Pemkab Tasikmalaya telah  menganggarkan biaya Fisilibily Studi pada APBD 2019.

Kepala Badan Perencaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tasikmalaya Henri Nugroho mengatakan, pihaknya menyediakan Rp. 400.000.000 untuk Fisibility Studi pembagunan Tol Cigatas. Hal itu untuk mengantipasi dampak ekonomi dan dampak lainnya jika Tol Cigatas sudah berdiri. 

"Meski belum menerima kepastian soal itu, tapi mudah mudahan ada kejelasan soal wilayah yang dilewati kami siapkan anggaran. Nantinya jadi dasar kita dalam melakukan fisibiti terkait dampak ekonomi dan dampak lainnya, bagi daerah daerah terkena dampak, " kata Henri kepada wartawan, Senin  (10/6/2019).

Menurut Henry, informasi sementara yang diterima Pemkab Tasikmalaya, ada tiga alternatif jalur jalan tol Cigatas. Namun jalur Tol lebih memungkinkan melewati kawasan Singaparna.

Henri berharap, hadirnya tol Cigatas nantinya masyarakat Kabupaten Tasikmalaya tidak sekedar menjadi penonton terhadap perkembangan bahkan menjadi korban perubahan dan kemajuan dengan adanya tol Cigatas itu.  

"Bagaimana nanti, masyarakat dapat memetik manfaat yang sebesar-besarnya, dengan adanya jalan tol Cigatas , " pungkad Henry.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar