Yamaha Aerox

Kejurnas Oneprix 2019 Seri Pertama Digelar di Tasik

  Minggu, 07 Juli 2019   Irpan Wahab Muslim
Kejurnas Oneprix 2019 Seri Pertama. (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM--Ratusan pembalap dari berbagai kota di Indonesia ikut andil dalam Kejurnas Oneprix bertajuk \"Indonesia Motorprix Championship (IMC) 2019\" di Sirkuit Bukit Peusar, Kota Tasikmalaya, Sabtu - Minggu (6-7/7/2019).

Ajang pacu kuda besi ini sebagai seri pertama yang digelar PT Oneprix Motorsport Manajemen (OMM) bekerjasama dengan TV One dan Ikatan Motor Indonesia. Para joki kuda besi rata-rata berusia muda, yang menarik ditonton khususnya para pecinta balap. Penonton yang datang pun bukan hanya dari seputar wilayah Tasikmalaya saja, namun banyak yang datang dari berbagai kota lainnya.

AYO BACA : Mengenal Chessy Meilandri, Pembalap Nasional Cilik Asal Ciamis

Dalam Oneprix tersebut, diperlombakan tiga kelas utama yakni bebek 150 cc tune up (expert), bebek 150cc tune up (novice) dan bebek 150cc standard (rookie). Selain itu juga dibuka kelas sport 150-155cc (open qualification). 

Bahkan panitia juga membuka kelas pendukung, yaitu RX King Super Class 140cc tune up (open), bebek underbone 125cc engine mix (open) dan matic 150cc tune up (open).

AYO BACA : Performa Yamaha Semakin di Depan, Rossi PD Rebut Podium

Pada kelas  kelas Bebek 4T 150cc Tune Up Injection (Novice) salah seorang pebalap asal Tasikmalaya, Wildan M berhasil naik podium dengan menempati urutan ketiga.  Sejak bendera start diangkat, Wildan langsung melesat memacu kuda besinya. Aksi kejar-kejaran terus terjadi hingga finish. Meski akhirnya Wildan harus puas diposisi ketiga, tetapi pembalap asal Tasikmalaya ini patut diperhitungkan.

Ceo Oneprix Motorsport Management (OMM), Imam Sulistio mengaku senang karena antusias pembalap dan animo masyarakat penonton cukup tinggi dalam Oneprix Indonesia Motorprix Championship ini. Sehingga ke depannya akan menjadi evaluasi, bagaimana lebih memaksimalkan even ini. 

\"Hal ini karena Oneprix tidak fokus pada ajang balapannya saja, karena mengedepankan sportaimentnya juga sehingga lebih semarak,\" ucapnya.

Menurutnya, selain kelas utama, dalam even ini memberikan ruang kepada pembalap pemula atau pendukung khususnya pembalap lokal. Meski saat ini pembalap lokal belum terlihat banyak, namun bisa menunjukan potensinya. Hal tersebut terlihat dengan munculnya pembalap asal Tasikmalaya yang berhasil naik podium.

Terkait dengan Oneprix 2019 ini, akan digelar sebanyak lima seri. Saat ini edisi perdana yang digelar di Kota Tasikmalaya. Selain itu akan digelar di sirkuit Bung Tomo, Surabaya. Karena sejauh ini, kedua sirkuit itu dianggap layak dan memenuhi syarat selain sirkuit Sentul, Bogor.

AYO BACA : Efek Jamnas VW, Pemkot Tasik Berharap akan Hadir Event Otomotif Nasional Lainnya

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar