Yamaha Aerox

Penjelasan Pemkab Tasikmalaya Soal Biaya HUT 2,2 Miliar

  Selasa, 09 Juli 2019   Irpan Wahab
Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin . (Irpan Wahab/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM -- Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mengakui kebutuhan anggaran untuk peringatan Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya ke-387 yang jatuh pada 26 Juli mendatang mencapai Rp2,2 miliar.

Ketua Panitia Hari Jadi Kabupaten Tasikmalaya Safari Agustin mengatakan, memang kegiatan hari jadi Kabupaten Tasikmalaya di tahun ini membutuhkan anggaran mencapai Rp 2,2 Miliar. Akan tetapi jumlah itu hanya rencana kebutuhan.

Dia menegaskan, terlepas anggaran yang akan didapatkan nantinya lebih sedikit daripada yang telah dicanangkan, kegiatan akan tetap berjalan.

"Jadi kami mengajak para pengusaha ikut pameran, karena memerlukan dana. Nanti yang terkumpul berapun anggarannya kita laksanakan. Itu rencana, tidak mengikat," jelas Safari kepada wartawan, Selasa (9/7/2019).

Pemerintah, lanjut Safari, hanya menyiapkan anggaran sebesar Rp 500 juta. Anggaran tersebut disiapkan dari Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga sebanyak Rp200 juta, Dinas Perindustrian Perdagangan Rp200 juta dan Dinas Lingkungan Hidup Rp100 juta.

Melihat kekurangan yang timpang, maka untuk mengejar target Rp2,2 miliar, pihaknya mengandalkan sponsor.

"Kalau untuk anggaran rapat paripurna hari jadi itu terpisah, anggarannya ada di sekretariat dewan, tetapi pelaksaannya dipadukan dengan kegiatan ini hari jadi yang lain," tambah Safari.

Ditambahkanya, kebutuhan anggaran terbesar dibutuhkan yakni untukĀ  kegiatan bazar, tenda dan ornamen serta kegiatan lainnya di kawasan acara.

Nantinya, Pemkab Tasikmalaya menawarkan kepada sponsor siapa yang akan memback-up per kegiatan. Sehingga nantinya dinilai saling menguntungkan berupa promosi.

  Tags Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar