Warga Ciamis Full Senyum! Tak Perlu ke Tasik, Kini Bisa Naik Kereta Api Eksekutif dari Stasiun Ciamis

- Minggu, 19 Maret 2023 | 18:05 WIB
Warga ciamis dan wisatawan kini bisa naik kereta api eksekutif langsung dari stasiun Ciamis (Dok. Pemkab Ciamis)
Warga ciamis dan wisatawan kini bisa naik kereta api eksekutif langsung dari stasiun Ciamis (Dok. Pemkab Ciamis)

CIAMIS, AYOTASIK.COM - Warga Ciamis maupun wisatawan pengguna transportasi kereta api, tampaknya bisa tersenyum lebar. Sebab tak perlu lagi ke Tasik, kini bisa naik kereta eksekutif langsung dari Stasiun Ciamis.

Inovasi tersebut merupakan buah dari kerjasama antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Pemkab Ciamis saat ini menjalin sinergi dengan PT KAI untuk mengembangkan sektor pariwisata.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Kuliner di Ciamis, Cocok Banget Buat Munggahan Bareng Bestie

Salah satu hasil kerjasama tersebut, kini tidak hanya kereta api ekonomi saja yang berhenti di Stasiun Ciamis, namun kereta eksekutif juga berhenti.

Hal itu diungkapkan Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra saat menghadiri acara senam sehat bersama KAI bertempat di halaman Stasiun Ciamis, Minggu pagi, 19 Maret 2023.

“Alhamdulillah setelah melalui tahapan dialog dan diskusi antara Pemda dan KAI, akhirnya apa yang kami dambakan bisa terealisasi, dulu hanya kereta ekonomi saja yang berhenti di stasiun Ciamis sekarang kereta eksekutif juga berhenti,” terang Yana.

Menurutnya, semakin banyak kereta api yang berhenti di Ciamis maka akan semakin memudahkan para Wisatawan untuk dapat berkunjung dan mendatangi tempat-tempat wisata di Kabupaten Ciamis.

Baca Juga: Satpol PP dibantu TNI dan Polri Tertibkan PKL di Alun-alun Singaparna, PKL : Solusinya Mana?

Yana berharap, ke depan akan lebih banyak lagi Kereta api yang melalui Stasiun Ciamis dan berhenti di Ciamis.

“Seperti kita ketahui bahwa yang namanya jalur transportasi merupakan urat nadi perekonomian baik transportasi laut maupun udara, salah satunya kereta api,” tuturnya.

Apalagi, kata Yana, saat ini masyarakat sudah sadar bahwa kereta api merupakan salah satu alat transportasi yang aman, nyaman dan tepat waktu serta risiko kecelakaannya pun relatif kecil dibandingkan yang lainnya.

Diketahui salah satu bentuk kerjasama tersebut adalah melalui program Edutrain dengan tagar #DiCiamisAja dimana para wisatawan dari luar daerah dapat mengunjungi berbagai tempat wisata di Kabupaten Ciamis dengan titik awal dan akhir di stasiun Ciamis dengan menggunakan Gatrik.

Baca Juga: Momen Bahagia, Marshel Widianto Umumkan Kelahiran Anak Pertamanya dari Cesen Eks JKT48

Halaman:

Editor: Arman

Sumber: Pemkab Ciamis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X