Perempuan Muda di Tasik Nekat Panjat Tower Sutet, Ini Sebabnya

- Selasa, 27 September 2022 | 18:29 WIB
Perempuan Muda di Tasikmalaya nekat naik ke atas Tower Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri (Istimewa)
Perempuan Muda di Tasikmalaya nekat naik ke atas Tower Sutet Diduga Hendak Bunuh Diri (Istimewa)

MANGKUBUMI, AYOTASIK.COM – Warga Sudimara Kelurahan Karikil Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya mendadak heboh, Selasa 27 September 2022 sore. Pasalnya, seorang perempuan muda berusia sekitar 16 tahun nekat memanjat tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet).

Aksi nekat perempuan yang belakangan diketahui berinisial TN itu, diduga hendak melakukan bunuh diri. Warga pun kemudian langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kepolisian, BPBD dan TNI.

Proses evakuasi berlangsung cukup alot dan dramatis hingga memakan waktu lebih dari 30 menit. Petugas mencoba membujuk TN untuk turun dari menara. Secara perlahan, petugas pun mendekati TN.

Baca Juga: Rekayasa Lalin di Singaparna Resmi Diterapkan, Ini Rute Barunya

Saat petugas dari BPBD Kota Tasikmalaya mendekati, TN  justru mengamuk sehingga harus diikat dengan tali tambang. Upaya keras petugas pun membuahkan hasil, TN diturunkan dan percobaan bunuh diri gagal.

“Kita tadi pertama datang ke sini mencoba komunikasi dan juga mencari informasi. Selanjutnya kita menghubungi dari PLN juga dengan kepolisian dengan bersama TNI juga bersama-sama melaksanakan evakuasi, Alhamdulillah setelah dilakukan upaya persuasif, akhirnya yang bersangkutan dapat dievakuasi,” kata Fungsional Pranata Penanggulanan Bencanag BPBD Kota Tasikmalaya Erik Yowanda.

Ditambahkan Erik, informasi dari pihak keluarga, TN yang masih berusiah 16 tahun mengalami gangguan atau depresi karena hubungan asmara kandas di tengah jalan.

Baca Juga: Kaum Perempuan isi Kuota 30 Persen Panwascam di Kabupaten Tasik

“Motifnya mungkin tadi informasi dari keluarga karena asmara ya. Sebenarnya tadi malam juga akan dibawa ke dinas sosial karena akan direhabilitasi, tapi tadi siang pas mau dibawa kabur,” pungkas Erik..

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X