Implementasi Perda Nomor 3 tahun 2014, Satpol PP Ikut Jaga Rekayasa Lalin di Singaparna

- Kamis, 29 September 2022 | 20:00 WIB
Anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Berjaga di titik pertigaan Jalan Pemda (Istimewa)
Anggota Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya Berjaga di titik pertigaan Jalan Pemda (Istimewa)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Rekayasa lalu lintas yang dilakukan Satlantas Polres Tasikmalaya berkaitan dengan pembangunan alun-alun Singaparna mendapatkan dukungan dari Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya. Dukungan itu, diantaranya dengan melakukan pengamanan pada titik-titik tertentu jalur rekayasa lalu lintas tersebut.

Kepala Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Ade Harison menuturkan, pengamanan jalur rekayasa lalu lintas tersebut merupakan bentuk implementasi penegakan Perda Nomor 3 tahun 2014 tentang Ketentraman dan Ketertiban Umum.

Dalam Perda Bab III, mengenai tertib jalan, fasilitas umum dan jalur hijau, dimana untuk melindungi hak dan kenyamanan warga, pemerintah dapat melakukan penertiban penggunaan jalur lalu lintas, trotoar, bahu jalan, dan lainnya.

Baca Juga: BPBD Jalin Kerjasama Dengan Lapas Kelas II Tasikmalaya Antisipasi Bencana

“Ada rekayasa lalu lintas karena jalan di area pembangunan alun-alun sebagian ditutup,” kata Ade.

Ditambahkan Ade, jalur rekayasa lalu lintas yang diberlakukan di kawasan Singaparna diantaranya , kendaraan Roda 4 dari arah Tasikmalaya melewati Jl. Kudang -  Jl. Perikanan datat - Jl. Pemda  - Jl. Baru Bojong Koneng & Rancamaya. Sedangkan kendaraan Roda 4 dari arah Garut melewati Jl. Raya Barat Singaparna - Kawasan alun-alun - Jl. Raya Timur Singaparna artinya tidak ada pengalihan arus lalu lintas.

“Sementara untuk kendaraan angkutan umun dari arah Tasikmalaya mengikuti rekayasa lalu lintas roda 4. Kendaraan besar bus dan truk melewati jalan Raya Singaparna artinya tidak ada pengalihan arus lalu lintas,” ucap Ade.

Baca Juga: Pengrajin Tahu Putar Otak Ditengah Mahalnya Harga Kedelai

Ditambahkan Ade, pengalihan arus lalu lintas roda 2 bersifat situasional Kendaraan tonase di atas 8 ton dengan tujuan Garut - Bandung atau sebaliknya dari Tasikmalaya menuju Bandung dihimbau untuk melewati jalur Ciawi – Malangbong.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X