Nakes Non ASN Gelar Doa Bersama, Berharap Diangkat Menjadi P3K

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:29 WIB
Nakes Non ASN Gelar Doa Bersama, Berharap Diangkat Menjadi P3K (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Nakes Non ASN Gelar Doa Bersama, Berharap Diangkat Menjadi P3K (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM - Petugas Tenaga Kesehatan (Nakes) non ASN yang bertugas di RS Singaparna Media Citrautama (SMC) kabupaten Tasikmalaya menggelar doa bersama dan istighosah, Sabtu 1 Oktober 2022.

Doa bersama dan istigosah ini dimaksudkan memohon kepada Alloh SWT untuk mengabulkan keinginan mereka diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Ketua Pelaksana Rudi Hartono mengetakan, doa bersama dan istigosah dilakukan sebagai bentuk ikhtiar lahiriyah setelah sebelumnya, mereka telah melakukan aksi demonstrasi hingga mendatangi Kemenkes untuk memperjuangkan nasib mereka.

Baca Juga: Perbaikan SDN Sindangrahayu yang Ambruk, Ini Besarannya

“Kita sudah upaya, mulai dari daerah hingga ke pusat, bahkan kemarin pun kita sudah audiensi ke DPR RI komisi 9,” ujar Rudi.

Keinginan diangkat menjadi P3K, kata Rudi, merupakan salah satu penghargaan kepada para pegawai non ASN. Karena selama ini, mereka mengabdi mengaku tidak mendapat penghargaan. Terlebih, saat ini Badan layanan Umum Daerah (BLUD) tidak dilibatkan untuk pendataan di Badan kepegawaian negara (BKN).

“Untuk Rumah Sakit SMC mendukung, akan tetapi regulasi dan peraturannya ada di Pemerintah Pusat. Dari Pihak DPRD Kabupaten mengantar kami bertemu sama Kemenkes, namun terbengkalai dan terbentur sama aturan dari Mentan RB itu,” tambah Rudi.

Baca Juga: BPBD Kabupaten Tasikmalaya Catat 33 Titik Bencana Dalam Sepekan

Seandainya pemerintah pusat tidak kunjung mengabulkan keinginan para Nakes non AS, lanjut Rudi, maka pihaknya menilai Pemerintah itu tidak ada keberpihakan kepada nakes Non ASN.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X