Startup hotelmurah.com, Siap Gratiskan Tagihan Listrik 500 Masjid atau Musholla

- Senin, 3 Oktober 2022 | 11:46 WIB
Startup hotelmurah.com, Siap Gratiskan Tagihan Listrik 500 Masjid/Musholla . (Istimewa)
Startup hotelmurah.com, Siap Gratiskan Tagihan Listrik 500 Masjid/Musholla . (Istimewa)

JAKARTA, AYOTASIK.COM -- Di zaman yang serba digital ini listrik menjadi salah satu kebutuhan yang sangat pokok. Namun jangan salah, masih ada daerah belum bisa menikmati listrik, khususnya di daerah pelosok ataupun daerah dengan akses yang sulit untuk dijangkau. Selain itu, terbatasnya biaya untuk membayar listrik di sana.

Bahkan dampak pandemi Covid-19 sejumlah masjid/musholla di Tasikmalaya menerima bantuan untuk pembelian token listrik dan pelunasan rekening listrik untuk yang menunggak listrik 2-3 bulan di wilayah-wilayah yang terdampak covid-19.

Tentunya masih banyak masjid/musholla mengalami nasib serupa di seluruh pelosok tanah air. Berdasarkan data Kementerian Agama (Kemenag), Indonesia memiliki total 290.161 masjid per Mei 2022 yang tersebar di 34 provinsi.
 
Berbagai aksi berbagi dilakukan untuk meringankan beban biaya listrik bagi banyak masjid/mushalla. Misalnya, Mumu dan Masjed menjembatani dalam penyaluran pembayaran tagihan listrik ke seluruh jaringan masjid secara digital. Selain itu ada ListrikMasjid.com yang memposisikan diri sebagai wadah bagi para dermawan yang ingin berdonasi membayar tagihan listrik masjid/musholla/langgar/surau.
 
Lain halnya dengan hotelmurah.com, salah satu startup di Indonesia, pun tertarik membantu membayarkan listrik masjid/musholla, khususnya di daerah terpencil di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Tasikmalaya Hari Ini, Hujan Sepanjang Hari
 
Menurut Ari Sudradjat, CEO hotelmurah.com, pihaknya akan membayarkan tagihan listrik bagi 500 masjid/musholla setiap bulannya secara gratis. Kegiatan ini dilakukan sebagai rasa syukur atas banyaknya rezeki yg di terima perusahaan selama ini.

“Alhamdulillah selama ini sebagai startup kami terus tumbuh, berkembang pesat dan memiliki net profit yg cukup besar, jadi sebagai rasa syukur kami, kami memberikan sebagian keuntungan perusahaan kami untuk membayarkan listrik masjid/musholla,” kata Ari.
 
Diakui Ari, dipilih membayarkan listrik masjid/musholla agar perusahaan tidak semata-mata hanya mencari keuntungan semata, namun juga bisa memberikan hal-hal yg bermanfaat bagi masyarakat, bentuknya bisa berupa apa saja.

“Kami Ingin perusahaan kami menjadi perusahaan yg baik, tidak hanya mengejar keuntungan semata, namun juga memiliki manfaat bagi masyarakat,” ujarnya.
 
Menurut Ari, untuk mendaftar di program listrik gratis ini caranya sangat mudah, cukup memasukkan ID Pelanggan PLN pascabayar dan nomor handphone saja melalui aplikasi/web hotelmurah.com.

"Nantinya sistem kami akan mengecek, jika nama pelanggan tersebut adalah musholla/masjid maka akan bisa mendaftar. Namun jika bukan masjid atau musholla, maka akan langsung di tolak oleh sistem kami,” katanya.
 
Untuk pendaftaran dibuka mulai 1-9 Oktober2022 dan tidak perlu syarat apa-apa, nanti 500 mesjid/musholla yg akan mendapatkan gratis tagihan listrik akan bisa dilihat daftarnya sejak tgl 10 oktober di hotelmurah.com.

“Kami akan membayarkan tagihan listrik masjid/musholla ini setiap bulannya selama tahun 2022,” katanya.
 
Sayangnya Ari enggan menyebut jumlah dana untuk program ini. Alasannya, karena jumlah tagihan listrik masing-masing masjid/musholla berbeda-beda, dan setiap bulan pun belum tentu sama tagihannya dengan bulan sebelumnya.

“Jadi tidak ada jumlah dana yang pasti berapa yg akan di gelontorkan, namun kami berkomitmen akan membayarkan semua tagihan listrik 500 masjid dan musholla ini setiap bulannya,” katanya.
 
Sebenarnya selain membayarkan tagihan listrik untuk 500 masjid/musholla, hotelmurah.com juga selama ini memberikan gratis biaya admin bagi semua tagihan listrik khusus untuk masjid dan musholla dan ini berlaku untuk seluruh masjid atau musholla di Indonesia.

Halaman:

Editor: Dudung Ridwan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X