Polres Tasik Ajak Kaum Millenial Bijak Bermedia sosial

- Selasa, 22 November 2022 | 20:37 WIB
Polres Tasik Ajak Kaum Millenial Bijak Bermedsos (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Polres Tasik Ajak Kaum Millenial Bijak Bermedsos (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Kemudahan mengakses informasi sebagai bukti pesatnya teknologi dan media sosial saat ini tentunya memberikan dampak positif dan juga negatif bagi masyarakat. Salah satunya dikalangan millenial.

Agar penggunaan teknologi informasi dan juga media sosial dilakukan dengan bijak, jajaran Humas Polres Tasikmalaya mengajak kepada kaum milenial dari sejumlah sekolah di kabupaten Tasikmalaya  untuk bijak menggunakan media sosial.

Ajakan tersebut dituangkan dalam sosialisasi bijak dalam bermedia sosial yang dilakukan di Gedung Pendopo Baru Pemkab Tasikmalaya ini dihadiri sedikitnya 200 peserta. Mereka terdiri dari siswa SMA, SMK, guru dari berbagai sekolah SMA dan SMK Kabupaten Tasikmalaya.

Baca Juga: Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur, Tagana Kabupaten Tasik Diterjunkan

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Hery Hariyadi, diwakili oleh Wakapolres Tasikmalaya Kompol Muhamad Alan Haikal mengatakan, perkembangan teknologi informasi saat ini harus diakui sangat pesat. Dampaknya pun langsung dirasakan oleh masyarakat. Namun tidak jarang, akibat kurang bijak dalam menggunakan teknologi informasi, khususkya media sosial, masyarakat justru banyak yang terjerumus pada dampak negatifnya.

"Saat ini perlu diwaspadai perkembangan jaman dan kecanggihan teknologi, juga media sosial yang telah memudahkan kita dalam berinteraksi dengan teman dan saudara. Jika tidak bijak maka akan terjerumus pada hal negatif," ujar Wakapolres Kompol Alan Haikel, Selasa 23 November 2022

Ditambahkan Alan, sebenarnya dengan adanya teknologi dan media sosial telah memudahkan dalam berinteraksi. Komunikasi berbagai hal baik dari bisnis, keluarga hingga pembelajaran daring bisa dilakukan dengan mudah. Akan tetapi, masyarakat khususnya kalangan milenial tetap harus bijak jika bermedia sosial.

Baca Juga: Lahan Pertanian di Kabupaten Tasik Terus Menyempit

“Jangan sampai menyebar hoax, caci mencaci baik di akun pribadi, grup WhatsApp dan media sosial lainnya. Sebab tentu segala aktivitas yang kurang bijak bakal ada konsekwensinya," tambah Alan.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X