Program Layar Kesumah Jadikan Pemkot Tasikmalaya Masuk 15 Kota Inovasi Terbaik se-Indonesia

- Rabu, 23 November 2022 | 11:14 WIB
Program Layar Kesumah Jadikan Pemkot Tasikmalaya Masuk 15 Kota Inovasi Terbaik se-Indonesia (Istimewa)
Program Layar Kesumah Jadikan Pemkot Tasikmalaya Masuk 15 Kota Inovasi Terbaik se-Indonesia (Istimewa)

INDIHIANG, AYOTASIK.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melalui Dinas Sosial menjadi 15 Kota terbaik program inovasi Integrated Sustainability Indonesia Movement (I-SIM) for Cities oleh Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) dan Kementerian Bappenas RI.

Program Pemkot Tasikmalaya yakni inovasi layanan antar sampai ke rumah (Layar Kusumah) pun masuk 15 nominasi terbaik program unggulan kota yang nantinya akan dipilih menjadi yang terbaik se-Indonesia.

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah pun langsung mempresentasikan kepada para panelis tentang program unggulan daerahnya yang terintegrasi dengan program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Presiden RI Joko Widodo itu di Gedung Apeksi, Kuningan, Jakarta, Selasa 22  November 2022 kemarin.

Baca Juga: Polres Tasik Ajak Kaum Millenial Bijak Bermedia sosial

"Betul, Alhamdulillah Kota Tasikmalaya melalui program Layar Kusumah dinas sosial masuk 15 besar program unggulan kota terbaik se-Indonesia. Kemarin kita sudah presentasikan di Jakarta yang nantinya akan dipilih menjadi yang terbaik di Indonesia," kata Cheka, Rabu 23 November 2022.

Cheka menambahkan, program Layar Kusumah, melayani masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya warga tidak mampu untuk mendapatkan layanan antar-jemput berobat ke rumah sakit selama 24 jam setiap harinya.

Mobil khusus Layar Kusumah Dinsos Kota Tasikmalaya pun melayani penjemputan orang terlantar, pasien terapi disabilitas sampai distribusi Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Baca Juga: Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur, Tagana Kabupaten Tasik Diterjunkan

"Itu mobilnya dengan petugasnya khusus melayani masyarakat tanpa libur tiap pekannya. Jadi selama 7 hari, 24 jam tiap harinya tanpa libur siap melayani masyarakat tak mampu di Kota Tasikmalaya," tambah Cheka.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X