BPD se Kecamatan Bojongasih Tingkatkan Kapasitas SDM

- Rabu, 23 November 2022 | 18:33 WIB
BPD se Kecamatan Bojongasih Tingkatkan Kapasitas SDM (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
BPD se Kecamatan Bojongasih Tingkatkan Kapasitas SDM (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

CIPATUJAH, AYOTASIK.COM - Mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam penyelenggaraan pemerintahan desa, para anggota BPD se-kecamatan Bojongasih Kabupaten melaksanakan peningkatan kapasitas melalui kegiatan Bimbingan Teknis.

Kegiatan bertempat di Aula Mess Pemda Sindangkerta Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya ini, diharapkan mampu meningkatkan sumberdaya manusia para anggota BPD.

Kegiatan ihadiri oleh Camat Bojongasih Memed Nuryadin, Ketua Apdesi Kecamatan Bojongasih H. Subhan Sopari, Kades Toblongan Diding Solehudin, Kades Mertajaya Agus Saepulrohman, Kades Girijaya Yoyo Mulyana, Kades Cikadongdong Sumarna, Kades Sindangsari A.Badrudin.

Baca Juga: Anggota Polres Tasik Bantu Evakuasi Korban Gempa di Cianjur

"Kegiatan Bimtek dan Pelatihan ini dilaksanakan berdasarkan Permakades se-kecamatan Bojongasih dengan jumlah peserta 34 orang yakni para anggota BPD dari 6 Desa di Kecamatan Bojongasih," kata Ketua Panita Pelaksana, Suhendar, Rabu 23 November 2022.

Ditambahkan Suhendae, untuk sumber anggaran kegiatan, bersumber dari APBDes TA 2022 yang berasal dari Banprov Jawa Barat. Lebih lanjut, kata Suhendar, bahwa kegiatan pelatihan ini di laksanakan dengan tujuan untuk membekali anggota BPD tentang pemahaman dasar hukum serta pedoman penyusunan produk hukum desa dan pengelolaan aset desa.

Disamping itu untuk memberikan fasilitasi dan kordinasi antar BPD di kecamatan Bojongasih dalam menghadapi permasalahan penyelenggaraan pemerintahan berdasarkan kewenangan desa.

Baca Juga: Kasus Covid- 19 di Kota Tasikmalaya  Meningkat

Camat Bojongasih, Memed Nuryadin menyampaikan pihaknya sangat berterimakasih atas terlaksananya kegiatan peningkatan kapasitas bagi anggota BPD. Sehingga nantinya diharapkan seluruh anggota BPD ini dapat memberikan pemahaman dan membangun sinergitas untuk memajukan desa.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X