Ribuan Guru Di Kabupaten Tasik Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur Ditengah Peringatan HUT PGRI

- Kamis, 24 November 2022 | 18:59 WIB
Ribuan Guru Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur Ditengah Peringatan HUT PGRI (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Ribuan Guru Doa Bersama Untuk Korban Gempa Cianjur Ditengah Peringatan HUT PGRI (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Ribuan guru di Kabupaten Tasikmalaya memperingati HUT PGRI ke 77 di Islamic Centre, Kamis 24 November 2022. Selain diisi dengan berbagai kegiatan ceremoni, ribuan guru juga melakukan doa bersama dan galang dana bagi korban gempa di Cianjur.

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto yang hadir dalam kegiatan tersebut menjelaskan, apa yang dilakukan merupakan gerakan spontanitas yang dilakukan para guru. Kegiatan para guru itu, sebagai bentuk simpati dan empati kepada para korban gempa.

“Hal ini merupakan  bentuk kekompakan, dan solidaritas, dari warga masyarakat, seperti halnya saat ini para guru,” ujar Ade Sugianto.

Baca Juga: Polres Tasik Kembali Kirim Bantuan Ke Cianjur

Dari pengumpulan dana dari para guru di Islamic Centre, setidaknya terkumpul donasi sebesar Rp 15 juta. Sedangkan HUT PGRI di Kecamatan Pagerageung, terkumpul Rp 8 juta

“Alhamdulillah, hasil donasi bahkan  hingga Rp. 15 juta. Sebelumnya saat peringatan HUT PGRI di Kecamatan Pagerageung, juga terkumpul juga Rp. 8 juta," kata Ade

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Tasikmalaya Ahmad Juhana menjelaskan, doa bersama dilakukan untuk mendoakan agar korban bencana gempa mendapat kesabaran dalam menghadapi cobaan. Untuk bantuan hasil galang dana, pihaknya masih menunggu situasi di Cianjur lebih tenang.

Baca Juga: Kinerja Keuangan bank bjb Tumbuh Positif, Nia Kania Raih Best of The Best CFO dari The Finance

"Kita berdoa, agar mereka diberi ketabahan. Kami juga menunggu hasil penggalangan dana hingga Rp.50 juta. Nanti jika sudah terpenuhi, kita akan menyampaikan secara langsung bantuannya," pungkas Ahmad Juhana.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Kurang Dari 6 Jam, Tasik Diguncang 3 Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 11:01 WIB

Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Minggu, 4 Desember 2022 | 10:35 WIB

Kota Tasikmalaya Diguncang Dua Kali Gempa

Minggu, 4 Desember 2022 | 09:46 WIB

Gempa Garut Dirasakan Di Tasikmalaya, Warga : Kaget

Sabtu, 3 Desember 2022 | 17:09 WIB
X