Pemkab Tasik Terus Inventarisir Aset Kendaraan Dinas

- Rabu, 30 November 2022 | 16:33 WIB
Ilustrasi-- Pemkab Tasik Terus Inventarisir Aset Kendaraan Dinas (antara)
Ilustrasi-- Pemkab Tasik Terus Inventarisir Aset Kendaraan Dinas (antara)

SINGAPARNA, AYOTASIK.COM – Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terus melakukan upaya untuk inventarisir aset kendaraan dinas yang disinyalir berada di beberapa tempat. Langkah itu, lantaran keberadaan kendaraan dinas yang secara administrasi tidak dalam kepatutan menurut  Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (LHP BPK) tahun 2021.

Setidaknya, ada 10 kendaraan dinas yang saat ini masih dipakai oleh sejumlah pejabat Pemkab Tasikmalaya yang sudah pensiun. Dari jumlah 10 kendaraan itu, dua diantaranya sudah ditarik oleh Pemkab Tasikmalaya yang sebelumnya dikuasai mantan pimpinan dewan dan mantan bupati.

"Dua unit kendaraan dinas berhasil kami amankan. Sisanya sedang berproses, yang jelas seluruh aset kendaraan milik negara sudah terlacak dan sudah terkomunikasikan dengan pihak pengguna," kata Kepala Bidang Aset BPKAD Kabupaten Tasikmalaya, Ayi Mulyana Herniwan.

Baca Juga: Kesbangpol Kabupaten Tasik Ajak Warga Sikapi Bijaksana Momen Politik

Ditambahkan Ayi, pemerintah bukan tidak bisa menarik paksa seluruh kendaraan dinas yang saat ini masih dipegang oleh pihak luar yang saat ini menggunakannya. Namun pemerintah masih mengedepankan sisi-sisi humanisme dengan menjaga etika. 

“Walau bagaimanapun, mereka adalah orang-orang yang telah berkontribusi besar dalam pembangunan Kabupaten Tasikmalaya. Maka kita kedepankan attitude dan etika," ujar Ayi Mulyana. 

Menurut Ayi, pemerintah saat ini terus berupaya untuk menertibkan seluruh aset milik pemerintah daerah yang bukan hanya dalam bentuk kendaraan, tetapi juga, tanah, gedung atau bangunan dan lain sebagainya. 

Baca Juga: bank bjb Raih Banking Award dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) 2022

"Kami terus bergerak dan berprogres. Mohon doanya dari semua pihak agar tugas ini segera tuntas demi sebesar-besarnya kemanfaatan bagi masyarakat," tutur Ayi Mulyana Herniwan.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X