Rumah Lansia Di Tasikmalaya Terdampak Gempa Garut Akan Diperbaiki

- Senin, 5 Desember 2022 | 12:57 WIB
Rumah Lansia Di Tasikmalaya Terdampak Gempa Garut Akan Diperbaiki (Istimewa)
Rumah Lansia Di Tasikmalaya Terdampak Gempa Garut Akan Diperbaiki (Istimewa)

CIHIDEUNG, AYOTASIK.COM - Simpati atas kondisi rumah Isah (78) warga di Kampung Gunung Karikil Kelurahan Tugujaya Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya yang ambruk paska diterjang gempa Garut berkekuatan Magnitudo 6,4 Sabtu 3 Desember kemarin, Bank BJB Cabang Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya berencana akan melakukan perbaikan.

Kepala Cabang BJB Tasikmalaya, Anet Yulisthian menuturkan, niatan untuk memperbaiki rumah korban bermula dari informasi di media online tentang adanya rumah ambruk terdampak gempa Garut. Kemudian, kata Anet, pihaknya berkordinasi dengan Pemkot Tasikmalaya.

"Kami berkoordinasi dengan Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Pak Cheka Virgowansyah untuk segera membantu. BJB memberikan bantuan bahan bangunan untuk memperbaiki atap rumahnya yang rubuh. Semen, kayu, genting dan kebutuhan pembangunan lainnya," jelas Anet.

Baca Juga: Mahasiswi di Tasikmalaya Jadi Tersangka Investasi Kosmetik Bodong

Anet menambahkan, bersama Pemkot Tasikmalaya pihaknya akan memperbaiki kembali rumah korban sampai selesai agar bisa ditinggali lagi.  Apalagi selama ini, lanjut Anet, korban yang sudah lansia terpaksa mengungsi di rumah ketua RT setempat sementara waktu.

"Sesuai rencana anggaran biaya yang diusulkan kita berikan Rp 14 juta rupiah berbentuk bahan bangunan. Insyaallah sampai dengan selesai. Saat ini supaya cepat rumah ibu ini cepat selesai dan ditinggali lagi. Selama ini koordinasi sangat bagus dengan pemkot. Kepala daerahnya sangat intens berkomunikasi," tambah Anet.

Sementara itu, Pemkot Tasikmalaya diwakili Kepala Bagian Pemerintahan Wawan Gunawan, mengaku bahagia pihaknya mendapatkan langsung bantuan perbaikan rumah korban gempa dari BJB secara langsung.

Baca Juga: Gempa Garut Rusak Rumah Lansia di Tasikmalaya

Pihaknya berharap bantuan tanggap darurat yang langsung diterima oleh warga ini akan terus dilakukan secara berkala.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X