Peduli Bencana, Polres Tasikmalaya Gelar Istigosah dan Galang Dana

- Rabu, 7 Desember 2022 | 18:45 WIB
Peduli Bencana, Polres Tasik Gelar Istigosah dan Galang Dana (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)
Peduli Bencana, Polres Tasik Gelar Istigosah dan Galang Dana (Irpan Wahab Muslim/Ayotasik.com)

MANGUNREJA, AYOTASIK.COM - Polres Tasikmalaya bersama berbagai elemen seperti ulama, santri dan tokoh masyarakat Kabupaten Tasikmalaya menggelar istigosah dan doa bersama guna meminta keselamatan bangsa, Rabu 7 Desember 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman Mapolres Tasikmalaya tersebut digelar khususnya untuk para korban bencana alam gempa bumi di Cianjur dan erupsi Gunung Semeru. \

Kapolres Tasikmalaya AKBP Suhardi Heri Haryanto mengatakan, Polres Tasikmalaya bersama para ulama se-Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan istigosah dan doa bersama. Upaya ini dilakukan dalam rangka mendoakan keselamatan bangsa dan negara. Terutama kepada para sodara kita diberbagai daerah yang mengalami musibah, semoga diberikan kekuatan dan ketabahan.

Baca Juga: Ledakan Di Polsek Astana Anyar Bandung, Polres Tasikmalaya Perkatat Akses Masuk

"Semoga sodara-sodara kita yang dilanda musibah bisa diberikan kekuatan dan kesabaran. Kami bermunazat pada Alloh SWT untuk meminta perlindungan dan keselamatan bangsa indonesia dari segala macam bencana dan musibah," papar Suhardi.

Dalam kesempatan ini pula, secara spontan dibuka donasi bagi korban bencana Cianjur. Hanya dalam hitungan menit saja, jumlah donasi bantuan yang dikumpulkan dari para peserta istigosah sedikitnya terhimpun Rp 5.500.000 lebih.

“Kita juga tadi menggelar donasi yang hasilnya nanti kita sumbangkan untuk saudara kita yang menjadi korban gempa Cianjur,” kata Suhardi.

Baca Juga: Atap Bangunan Gor Bulutangkis Desa Cikunten Ambruk, Ini Dugaan Penyebabnya

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Tasikmalaya, KH. Edeng Zaenal Abidin yang hadir dalam acara tersebut mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Polres Tasikmalaya ini sesuai dengan program Presisi yang dicanangkan oleh Kapolri.

Halaman:

Editor: Irpan Wahab Muslim

Tags

Terkini

Harga Minyak dan Beras di Pasar Singaparna Naik

Senin, 30 Januari 2023 | 20:12 WIB

Bus Milik PO Budiman Terbakar, Ini Dugaan Penyebabnya

Sabtu, 28 Januari 2023 | 21:18 WIB
X